Semoga bisa menginspirasi terutama bagi yang suka dan ingin belajar bahasa inggris :)
 
Go Back   Home > Other Language. Bicara Dengan Bahasa Lain > English

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Semoga bisa menginspirasi terutama bagi yang suka dan ingin belajar bahasa inggris :)




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Semoga bisa menginspirasi terutama bagi yang suka dan ingin belajar bahasa inggris :)

Kali ini aku akan bercerita sedikit mengenai pengalamanku dalam berbahasa inggris (tidak ada niatan untuk menyombongkan kemampuan diri, namun hanya untuk berbagi cerita alias curhat hihi).

Siapa sangka aku anak orang biasa yang orangtua hanya pekerja swasta tidak pernah mendapatkan juara di kelas ataupun bidang lainnya. Tapi kemampuanku dalam berbahasa inggris saat ini alhamdulillah puji alloh swt sekali sudah bisa dikatakan melebihi teman-temanku yang mendapatkan juara peringkat lebih tinggi dariku. Kelebihanku dalam berbahasa inggris tidak seutuhnya atau tidak dikhususkan didapatkan dari sekolahan, les privat (tidak pernah ikutan sama sekali), kamus (tidak bawa kamus sana-sini), ataupun translater.

Aku asli dari tanah sunda, lingkungan semua bahasa sunda, keluarga berbahasa sunda dan teman sahabatpun dari sunda, bahkan disekolahpun pakai bahasa sunda (jadi tidak menggunakan bahasa indonesia, inggris ataupun arab) seperti kebanyakan sekolah lainnya. Aku lulusan sekolah madrasah dari mulai smp dan sma (merupakan sekolah yang lebih dominan pada pelajaran agama) dan tidak melanjutkan ke perguruan tinggi karena malas dan gak ada niatan saja hihi (jangan dicontoh ya).

Kecintaanku terhadap bahasa inggris muncul semasa waktu smp dikarenakan teman fb ku ada orang US (ya bicara seadanya dan sebisanya hehe), eitss kalian harus tahu ya aku tuh gak pernah dapat nilai bagus dari mulai SD sampai SMP dalam urusan pelajaran bahasa inggris loh haha (memalukan). mulai masuk SMA, munculah keberanianku untuk lebih mencintai bahasa inggris, yang akhirnya alhamdulillah hanya guru bahasa inggris saja yang mengenaliku di sekolahan bahkan wali kelas saja tidak tahu namaku haha (alasannya karena di saat pelajaran bahasa inggris aku selalu maju ke depan, kalau pelajaran lain ya mainin HP, hihi "awas jangan di tiru berbahaya").

Yang bikin anehnya lagi teman2 kelas pada mendesakku seperti mengintimidasi (ciyee dramatis banget bahasanya) dan bilang sama aku "desti kamu ikutan les/ekskul bahasa inggris ya di sekolah atau di rumah?",, aku jawab "aku gak ikut apa-apa males banget gituan (soalnya kan aku sama sekali gak ikutan atau gak masuk ke ekstrakulikuler disekolah atau diluar sekolah), trus mereka balas lagi "bohong kamu, kok bisa jago bahasa inggris". Pokoknya pas sekolah bawaannya tu ingin pulang aja ke rumah dan tidur.

Dari kemampuanku tersebut banyak teman bbm, facebook, instagram, atau whatsapp kira-kira 79% nya adalah orang luar ya luar negri (masa luar rumah hihi). Sampai-sampai aku mencoba untuk memiliki hubungan yang melebihi sebatas teman yaitu pacar, yep aku dapat orang kolombia (mengharuskanku untuk bisa bahasa spanyol, karena dia tidak bisa bahasa inggris), yang terakhir dari liverpool (cukup nyaman dan cocok sayangkan ya ada seseorang yang bikin kita putus "eh malah curhat cinta").

Tidak ada salah satu dari anggota keluarga aku yang menyadari tentang kemampuanku tersebut (memang tidak istimewa, karena banyak orang bisa bahasa inggris, namun tetap saja banyak orang yang masih kesulitan untuk mengerti secara langsung suatu pembicaraan yang diucapkan dalam bahasa inggris). Seperti halnya dengan mamahku, dia mengetahui kelebihanku tersebut dari tetangga yang rumahnya lumayan jauh dari rumah, "bu anak kamu pintar bahasa inggrisnya ya?",, otomatis dong mamah aku kebingungan. (cerita mamah saat ditanya orang tentangku).

Di tempat kelahiranku saja sangat sulit menemukan bahkan boleh dikatakan tidak ada orang yang bisa berbicara bahasa inggris, itu kenapa aku rasa "aku diberikan kemampuan yang sangat istimewa". Aku tahu dan kalian semua pasti tahu banyak orang juga berpendidikan tinggi dan horang-horang kuwaya bisa bahasa inggris. Tapi kemampuanku berbahasa inggris ini terasa istimewa ketika horang-horang kuwaya dan horang-horang puintar di sekeliling tempat tinggal tidak memiliki kemampuan yang sama :) .

Nah, untuk kalian yang ingin bisa berbahasa inggris yang lancar ini dia tips nya, apalagi kalian yang gak suka bawa-bawa kamus berat atau harus buka mbah gugel teranslet ya hehe....

1. tentu saja harus mencintai dan menyukai hal-hal yang berhubungan dengan bahasa inggris, kalau kalian gak suka yang ada malah enek dengernya, ya kayak matematika aja ya kan hihi.

2. sering-sering mendengarkan lagu-lagu barat (kalau aku sih suka justin bieber, one direction, marron 5, austin mahone, dll)

3. menyukai film-film barat, gak selalu dari inggris juga kok dari amerika juga hihi (kalau aku lebih suka action movies)

4. lebih sering chat atau bicara gunain bahasa inggris (jangan malu atau jangan takut salah). contohnya saja, ketika chattingan dengan orang luar pastinya mereka lebih sering menggunakan kata2 baru dan aneh (yang belum kita ketahui), nah baru deh disitu kita akan menemukan kosa kata atau hal-hal yang baru.

Itu hanya tips sederhana saja, jika memiliki pandangan atau saran yang berbeda dan lebih baik silahkan :) . Kalau diceritain mah bakalan panjang dan jadinya jadi novel deh haha :)
destiination destiination is offline
City Level

Post: 326
 
Reputasi: 4

__________________
Salep eksim ampuh - - Pelangsing - Obat nyeri lutut
Loading...
       
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
cara belajar bahasa inggris Ubudyudi English 5
kenapa bahasa inggris menjadi bahasa yang paling banyak di gunakan di dunia? dan bagaiamana bahasa indonesia juga bisa mencapainya? Ubudyudi English 5
jowo totok pengen belajar bahasa inggris ajak donngggg, cari temen belajar...... mustakim80 English 5


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.