Gol Rooney Ditunggu Lagi

Adamsuhada

New member
Sir Alex Ferguson masih menjadikan Wayne Rooney sebagai pilihan pertama lini depan Manchester United. Tapi sang striker ditantang untuk tidak terlalu lama mandul.

Rooney kembali disoroti produktivitasnya sebagai goalgetter karena belum mencetak gol lagi dalam tujuh penampilan terakhirnya. Kali terakhir ia bikin gol adalah ketika MU memenangi derby Manchester 3-1 pada 9 Desember lalu.

"Minggu lalu Wayne punya sembilan percobaan (melawan Aston Villa) dan dia hampir mengukir gol dengan tendangan lengkung, yang mengenai tiang gawang," ujar Ferguson dikutip AFP, Jumat (19/1/2007).

"Saat ini dia hanya butuh sebuah break dan itu akan datang. Apa yang diperlukan Wayne adalah mulai mencetak gol," tambah manajer asal Skotlandia itu.

Rooney memang perlu mewujudkan kehebatan permainannya lebih kongkret berupa gol. Kalau kemandulannya berlangsung lama, bisa saja kesempatannya untuk selalu jadi starter sedikit berkurang karena tiga striker MU yang lain, yakni Louis Saha, Ole Gunnar Solskjaer dan Henrik Larsson, dalam kondisi bagus.

"Wayne memang pemain yang hebat. Tapi memiliki empat penyerang yang fit dan in form adalah situasi yang mengesankan. Satu-satunya masalah adalah siapa yang akan main," tambah Ferguson.

Rooney sejauh ini telah menghasilkan delapan gol di Premiership, sama seperti Saha. Solskjaer sudah menghasilkan enam gol, tapi di semua kompetisi ia mengoleksi sembilan gol. Topskor MU saat ini adalah Cristiano Ronaldo dengan 13 gol.
 
Back
Top