11 Penampilan Menawan dan Kekinian dengan Khimar.

SimplyLand

New member
11-300x300.jpg

Semakin di era modern ini, model hijab yang mulai berjalan bersama dengan fashion makin beragam. Mulai dari hijab pashmina, segiempat, hijab yang menonjol di bagian belakang kepala, bahkan sampai hijab yang trendy. Ke-syar’i-annya pun sering menjadi perdebatan. Sofeya sadar, bahwa pilihan berhijab dan menggunakan hijab model apapun merupakan pilihan. Nah, untuk Anda para muslimah yang lebih suka memilih hijab yang tetap menutupi bagian dada, hijab bermodel khimar ini adalah pilihan yang tepat.
Sebenarnya, kata khimar sendiri memiliki arti sebagai hijab yang menutup dada. Banyak orang awam yang mengartikan khimar ini sebagai hijab panjang yang menutupi dada dan panjangnya sampe pergelangan tangan. Nah, jangan sampai keliru ya, Ukhti. Bahkan, bila Anda terlalu nyaman dan tidak mau mencoba dengan model hijab yang ribet, dengan khimar kesayanganmu Anda pun dapat tetap tampil kekinian dan sopan. Ikuti 11 inspirasi penampilan dengan khimar ini, mari! Agar tidak kehadapatn ide saat memadukan dengan busanamu.

1. Padukan antara warna yang cerah dan hitam ini selalu dapat diandalkan dalam berbagai acara. Gamis panjang dengan brokat di bagian bawah juga dapat Anda padukan!

Memakai rok atau gamis memang pilihan yang pas agar lekuk tubuh tidak terekspos. Ditambah lagi dengan khimar yang panjang menjuntai menutupi dada, buat pergi kemana-mana pun akan membuatmu merasa aman. Bila memadukan gamis hitam berbrokat, Anda dapat pilih warna yang lebih cerah untuk khimar-anda. Agar lebih menawan dan gak gitu-gitu aja.

2. Biar gak polos-polos banget, Anda dapat pakai khimar dengan motif bunga-bunga yang cantik. Gamis dengan warna pastel akan mengalemkan Anda saat berkaca.

Tidak ada penghalang untuk Anda yang ingin tampil berbeda. Mungkin, Anda yang lebih sering memakai hijab dan pakaian polos dapat mencoba hal baru dalam berpenampilan. Yang paling sederhana, adalah dengan memakai khimar yang bermotif. Bunga-bunga pun makin pas untuk mempercantik penampilanmu yang tertutup dan tetap kekinian.

3. Usung 2 warna yang berseberangan untuk penampilanmu yang bertemakan polos. Biru muda dan biru tua pun dapat Anda jadikan pilihan.

Jika Anda tidak terlalu suka dengan motif-motif, kembali ke warna favoritmu yang tidak mencolok pun tidak masalah. Cobalah Anda padukan antara dua warna yang berseberangan namun masih seirama untuk Anda pakai sebagai khimar dan rokmu. Semisal saja biru muda yang cerah dan segar untuk penutup dada dan kepalamu, dan menyatukannya dengan warna biru tua untuk roknya. Biru biru tetap istimewa, kan?

4. Gamis panjang dengan ragam motif pun bisa membuat penampilan anda tetap sopan, syar’i, dan juga kekinian. Maksimalkan kemenawanan anda!

Bila Anda sedang mood untuk memakai gamis atau rok panjang dengan ragam motif, tidak perlu segan untuk memakainya. Bila Anda lagi suka dengan beragam motif abstrak seperti bulu burung yang colorful, segera padukan dengan khimar warna merah mudam anda yang soft. Yakin saja, mau jalan kemana saja tetap nyaman, sopan, dan kekinian.

5. Memakai warna biru kalem yang sewarna dari khimar sampai sepatu pun layak untuk Anda coba. Dengan warna merah untuk tas anda ya, agar ada warna selingan.


Untuk Anda yang lagi nggak pingin repot memadupadankan dua warna atau lebih untuk pakaian yang melekat pada badanmu, satu warna saja pun dapat Anda usung. Biru yang soft pun dapat Anda pakai untuk tema bajumu dan khimarmu hari itu. Lembut dan enak dipandang, kan? Jika Anda ingin memberi sentuhan warna yang beda, coba pakai tas atau eksesoris lain warna merah, atau warna cerah lainnya.

6. Sedang bosan dengan warna polos di gamismu? Padukan gamis belang-belangmu dengan khimar polos cream. Cocok tiada tara!

Jika motif bunga-bunga bikin Anda bosan, garis-garis dan belang-beloang hitam putih atau coklat putih pun dapat Anda coba. Untuk warna khimar panjangmu yang menutupi dada, Anda hanya perlu memilih warna yang kalem dan netral. Cream atau krim adalah warna yang pas sebagai penutup kepalamu.

7. Tidak hanya hijab yang langsung masuk, jadi hijab persegi atau pasmina, dadamu akan tetap terlindungi. Sopan dan nyaman.

Tidak hanya yang berbahan kaos, khimar pun tetap dapat Anda ciptidakan dari hijab segiempat atau pasminamu. Nilai yang tidak boleh dihilangkan adalah menutup dada yang tetap sopan. Bahkan, Anda pun akan terlihat kekinian dan menawan.

8. Kamu dapat memadukan dua warna yang beda, merah muda dan hijau misalnya. Tapi, kenyamadan dan ke-syar’i-an sudah tidak jadi permisalan untukmu.


Warna pink yang kalem memang memanjakan mata. Tidak hanya itu, Anda pun dapat memanjakan kepala dan dirimu sendiri dengan khimar warna ini. Pun ketika dipadukan dengan warna hijau–yang sebenarnya nggak nyambung–pun tetap cocok jadinya. Rasa nyaman dan kesopadan dapat Anda dapat tanpa permisalan lagi.

9. Siapa bilang dengan khimar Anda tidak dapat memakai aksesoris kepala yang lucu? Bando Mini Mouse pun tidak akan mengurangi kadar kekinianmu!


Penutup kepala seberti hijab dan khimar kesayanganmu pun masih dapat ditambah dengan aksesoris yang unik dan lucu lainnya. Jika Anda sedang bepergian dan ingin tampil beda, seperti bando Mini Mouse yang lucunya luar biasa, pun masih dapat Anda pakai. Karena, tidak akan membuat lekuk di bagian tubuhmu lainnya terlihat, kan?

10. Dua warna polos dan netral coklat dan biru tidak akan menurunkan penampilanmu yang anggun dan menawan. Walau polos, bukan masalah!

Padukan khimar panjang coklatmu yang polos, dengan gamis berwarna biru panjangmu. Tidak masalah jika dua pasang item ini sama-sama polos, karena Anda nggak perlu bingung lagi untuk mencocokkan motif dengan warna khimarnya. Mau mencoba, Ukh? Nggak masalah, kok!

11. Ungu yang soft ini warna yang unik dan menyegarkan mata. Khimar ungu panjangmu menjadi pasangan yang tidak terpisahkan dengan dress stripes-nya.

Tidak butuh waktu banyak untuk Anda memilih ungu sebagai warna pelindung dan penutup kepalamu. Apalagi warna ungu yang lembut dan juga kalem. Bersama tone warna yang hampir sama, Anda dapat memakai dress panjang dan longgarmu yang bermotif stripes atau garis-garis. Perpaduan yang pas, kan?

Nah, dari 11 inspirasi hijab sopan dan kekinian ini, mana yang ingin Anda jadikan pilihan untuk penampilanmu hari ini?

Sofeya ID / Pakaian Ibu Menyusui / Khimar Syar'i / Gamis Ibu Menyusui / 11 Penampilan Menawan dan Kekinian dengan Khimar. Agar Tetap Tampil Sopan dan Syar'i
 
Back
Top