Dijamin Ampuh! Ini 5 Tips Mengatasi Sinyal HP Tidak Stabil

sukijah

New member
Dijamin Ampuh! Ini 5 Tips Mengatasi Sinyal HP Tidak Stabil
Menjengkelkan! Boro-boro akses data, sinyal HP yang tidak stabil seringkali menyulitkan kamu buat kirim SMS ataupun menelepon. Jika permasalahan ini sering kamu alami, tentunya bikin emosi. Komunikasi yang kamu lakukan jadi terhambat dan HP canggih yang kamu pakai seakan tidak berguna.
Buat kamu yang sering mengalami masalah di atas, sekarang Jaka bakal ngasih tips buat kamu untuk mengatasi sinyal HP yang tidak stabil. Yuk, simak!
5 Tips Mengatasi Sinyal HP Tidak Stabil

Bijak Memilih Operator
Gambar: Talkandroid
Masalah sinyal tidak stabil tidak hanya disebabkan oleh komponen hardware HP, melainkan operator seluler yang kamu gunakan. Untuk itu, pilihlah operator seluler yang punya jaringan baik, hindari operator dengan cakupan jaringan yang sempit saat di rumah atau tempat kerja. Jika kamu memakai HP dual SIM, kamu bisa dengan mudah memilih operator mana buat dipakai saat kamu di rumah atau di kantor.
Ubah Cara Memegang HP
Gambar: Intertwineinteractive
Kebiasaan dalam memegang HP saat menelepon bisa mempengaruhi kualitas sinyal. Sekarang, ketahui letak antena di HP kamu dan usahakan untuk tidak menutupi bagian tersebut dengan tangan agar penerimaan sinyal tidak terganggu.
Reboot HP
Gambar: Phandroid
Alternatif lain adalah mematikan ulang atau reboot HP kamu. Cara ini bisa membuat HP-mu mencari frekuensi sinyal yang lebih kuat supaya terhubung kembali. Selain itu, kamu juga bisa mengubah toogle ke Airplane Mode beberapa saat supaya mengembalikan sinyal agar stabil.
Charger HP
Gambar: Saga
Saat sinyal HP kamu lemah, cobalah untuk mengaktifkan fitur hemat daya sehingga pengiriman energi untuk transmisi sinyal menjadi lebih sedikit. Lalu, matikan fitur battery saving tersebut dan isi baterai HP kamu sampai penuh sebelum menggunakannya.
Manfaatkan Wi-Fi
Gambar: Tekrevue
Jika cara di atas tidak berhasil, jalan terakhir adalah memanfaatkan Wi-Fi untuk berkomunikasi. Ya, kamu bisa memakai Wi-Fi publik ataupun membeli modem Wi-Fi untuk berkomunikasi lewat berbagai platform chatting yang punya layanan voice call dan video call.
Cara di atas bisa kamu lakukan saat sinyal di HP kamu tidak stabil. Kamu punya cara lain untuk mengatasi sinyal lemah? Share di kolom komentar, ya!
 
nambahin dikit nih...
- kalo beli HP baru pa 2nd jangan lupa beli signalnya sekalian.
- saat nyalain HP jangan lupa baca mantra.(kalo pas ada jin deket2 biar bisa bantu nyarikan jalan signal ke tower)
- mungkin ini juga bisa bantu. olesin dikit batre dengan "jeli-jimat". biar tenaganya 2-3X lipat.
-
 
kalau signal itu tidak hanya dipengarui oleh provider saja om, tapi hape pun juga punya peran penting,, kalau hape kurang bagus, biasanya kalau signal lemah akan mudah cepet panas, tapi kalau hp sekarang sudah canggih2, banyak yang punya boster signal sendiri, jadi bisa membantu kalau kondisi signal lagi kurang stabil, tapi memang untuk pemilhan provider, kita pilih saja yang memang bagus signal nya ditempat kita, supaya nggak cape hati sering putus nyambung heheeh,
 
hal utama yg membuat signal tidak pernah stabil.
- user tidak bersamaan dlm menggunakan BW. banyak jumlah user juga beda.
cara agar stabil bisa diatasi point2point.
- tiap user punya 1 jalur sendiri langsung ke server.
- signal dilewatkan AGC. ini tiap Hp ada cuma beda system juga standartnya.
Signal bagus tidak pasti speed juga bagus! server sudah disiapkan net-balance. speed max disini pointnya.(yg ngatur provider pasti).
...
signal lemah jauh dari tower-bts, Hp juga harus memperkuat daya pancarnya agar sampai ke tower-bts. ini yg membuat cepet panas.
hp a terkenal awet batre tapi biasanya pemrosesan signal juga jelek. daya pancar dilimit.
mau yg bijimana?
 
Kadang yang jadi dilema, kartu x dirumah bagus, di kantor jelek. Kartu t dirumah jelek di kantor bagus. Sedangkan hp cuma punya satu slot sim.

Cara megang juga harusnya ga ngaruh, karena hp dipegang bukan cuma buat nelpon aja.
 
Ya benar kalau HP sering ngadat itu membuat jengkel aja, makanya bisa kita baca trik triknya untuk mengatsi, selain memilih operator dan jenis pulsa yang dipakai, bisa juga daerah atau lingkungan yang ada, misal perumahan pada, kita akan lebih jelas di uang online juga ada
http://uangonline.com/category/tips/
 
Back
Top