8 Gambaran Jilbab Syar’i Untuk Anda, Calon Pengantin Yang Sedang Berbahagia.

SimplyLand

New member
8-2-300x199.jpg


Menjadi mempelai wanita yang anggun dan enak dipandang, siapa sih yang tidak mau? Tampil menawan menggunakan balutan busana yang indah pun senantiasa menjadi dambaan setiap wanita yang akan mengikrarkan diri sebagai pengantin wanita. Namun, penampilan yang sempurna di hari pernikahan itu tidak selamanya berbau mewah atau glamor, lho. Asalkan pantas dan tetap casual saja sudah cukup.
Karena Sofeya ingin momen pernikahan Anda menjadi lebih indah namun tidak berlebihan, beberapa inspirasi jilbab pengantin syar’i ini dapat Anda jadikan panutan. Yuk simak!

1. Dominasi warna putih tidak akan memudarkan aura cantik Anda, jika dipadukan menggunakan renda-renda berwarna senada.

Melihat penampilan artis Nuri Maulida saat melangsungkan pernikahan, tentunya membuat kita fokus pada gaya jilbabnya yang simpel namun tetap terlihat anggun dengan paduan rendanya. Jilbab putih menjuntai khas pengantin yang tidak mengurangi ke-syar’ian pemakainya pun menggunakan jelas Nuri perlihatkan. Renda-renda putih berbentuk bunga juga akan berhasil membuat jilbab pengantin syar’i Anda makin menawan.

2. Meski berbahan dasar glitter dan terkesan glamor, jilbab pengantin berwarna emas ini dapat Anda bentuk menjadi syar’i menggunakan teknik tertentu, lho.

Seperti yang kita tahu, jilbab yang berbahan dasar glitter itu biasanya terlihat glamor dan jauh dari kesan syar’i. Tapi, menggunakan teknik menyisakan satu sisi jilbab di bagian samping, Anda dapat membentuknya sebagai penutup dada yang lebar dan tetap santun. Kemudian, Anda juga dapat memakai mahkota berwarna emas untuk menambah kesan cantik pada jilbab Anda.

3. Bermain gradasi menggunakan warna putih dan biru juga dapat Anda jadikan pilihan. Buatlah kombinasi warna yang tidak berlebihan menggunakan dua warna ini.

Kembali mengandalkan warna putih, Anda juga dapat melengkapinya dengan warna biru muda yang kalem. Kenakanlah dalaman jilbab ninja (ciput ninja) agar memudahkan Anda membentuk alur jilbab hingga berbentuk syar’i. Usahakan juga jilbab yang Anda gunakan berjenis pashmina, yang selalu dapat diandalkan dalam membentuk jilbab syar’i. Mix and match kedua warna ini juga akan mempermanis tampilan Anda menggunakan beberapa aksesoris penunjang, seperti bros mutiara.

4. Karena warna-warna pastel itu tidak pernah salah, tampilan Anda menggunakan jilbab syar’i pastel ini juga akan terlihat makin apik.


Meskipun warna pastel itu identik dengan kelembutan dan sesuatu yang feminin, Anda yang ingin mencoba gaya baru menggunakan warna-warna ini juga tidak ada salahnya, kok. Jika sempat, mintalah tukang jahit busana pengantin Anda untuk membuat ‘jilbab tumpuk’ dua warna (misalnya: pink dan biru) atau rangkai saja dua jilbab menjadi satu kesatuan, jika Anda tidak sempat menjahitnya. Buatlah potongan yang lebar agar bagian atas pada tubuh Anda tertutup rapat.

5. Pashmina silk yang licin pun dapat Anda bentuk menjadi syar’i, lho! Berbagai variasi bentuk juga dapat Anda kreasikan di sini.

Dengan menggunakan bantuan pet (dalam jilbab berbentuk topi) yang kaku, bentuk jilbab syar’i menggunakan pashmina silk tidak mustahil Anda dapatkan. Pilihlah jilbab silk dengan warna yang tidak begitu mencolok agar tampilan syar’i Anda tidak berubah. Tak hanya bagian depan saja yang dapat Anda tutupi, bagian punggung hingga kaki pun dapat Anda samarkan menggunakan jilbab silk yang jatuh ini.

6. Tampil cute namun tetap santun pun dapat Anda tonjolkan dengan dominasi warna merah muda serta putih sebagai pelengkapnya.

Walaupun sedang menjadi ratu sehari, tidak ada salahnya jika pengantin wanita tampil cutedengan balutan jilbab serta busana berwarna merah muda serta putih. Jangan lupa juga, tambahkan flower crown berwarna pastel agar tampilan cute namun syar’i Anda tetap terpancar.

7. Manfaatkan juga jilbab segi empat untuk tampilan syar’i Anda saat menikah nanti. Meski sederhana, bentuk yang satu ini tidak kalah cantik, kok.

Jilbab segi empat menggunakan potongan pendek tidak selamanya gagal untuk menciptidakan tampilan syar’i. Padukan juga menggunakan jilbab renda yang akan menambah panjang jilbab pengantin Anda di bagian belakang serta depannya. Agar lebih manis, tambahkan juga bros bunga berukuran cukup besar disamping jilbab syar’i Anda, ya.

8. Biar tidak biasa, cobalah paduan dua jilbab yang diikat bando renda ini. Nggak cuma terlihat anggun, memakai jilbab sesuai syariat pun dapat langsung Anda terapkan.

Sekilas, bentuk jilbab syar’i yang dihasilkan dari dua jilbab ini memang terlihat ribet, tapi tidak sesulit yang dibayangkan kok. Anda cukup memasang dua jilbab segi empat (berbeda warna) menggunakan potongan renda berukuran panjang yang dapat Anda jadikan bando pada posisi yang tepat dan senyaman mungkin. Aplikasikan jarum pentul juga pada kedua jilbab tadi agar tidak mudah lepas, lalu ikatkan bando rendanya. Intinya, bando renda itu cuma untuk pemanis saja, kok.

Sofeya ID Pakaian Ibu Menyusui / Khimar Syar'i / Gamis Ibu Menyusui / 8 Gambaran Jilbab Syar’i Untuk Anda, Calon Pengantin Yang Sedang Berbahagia.
 
Back
Top