Penggemar Bola di Asia Lambungkan Pendapatan Liga Inggris
 
Go Back   Home > Sports > Sepakbola

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online

Penggemar Bola di Asia Lambungkan Pendapatan Liga Inggris

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Penggemar Bola di Asia Lambungkan Pendapatan Liga Inggris

Pemasukan klub Liga Utama Inggris akan meningkat lebih dari sepuluh juta pound pertahun dan jumlah itu cukup untuk membayar gaji tahunan seluruh pemain top di Liga Inggris.

Kenaikan tersebut terjadi berkat peningkatan penjualan hak siar televisi di Asia, terutama di Timur Tengah. Peningkatan permintaan dari Asia membuat Liga Utama Inggris mendapatkan penghasilan sekitar 625 juta pound untuk hak siar selama tiga tahun mendapat, sehingga secara keseluruhan pendapatan dari media mencapai jumlah 2,725 miliar pound, naik 60 persen dari pendapatan selama ini.

Menurut Richard Scudamore, ketua eksekutif Liga Utama Inggris, meningkatnya penghasilan membuktikan bahwa Liga Inggris semakin digemari di seluruh dunia.

"Dengan memfokuskan pada peningkatan kualitas pertandigan, maka pemain dan klub mampu menghasilkan kompetisi yang menarik, baik di lapangan maupun melalui layar televisi," kata Scudamore.

"Ini adalah kunci dari sukses komersial kami dan saya yakin bahwa kami akan bisa meningkatkan investasi untuk mendapatkan pemain terbaik serta fasilitas yang membuat Liga Utama Inggris seperti sekarang ini, yaitu kompetisi domestik yang disaksikan di seluruh dunia," katanya.

Menteri Olahraga Inggris Richard Caborn menyambut baik persetujuan dengan pihak televisi tersebut karena akan ikut menumbuhkan kualitas sepakbola di tingkat bawah karena sekitar 38 juta pound dari jumlah tersebut akan dikembalikan untuk program pelatihan dan fasilitas lapangan.

Liga Utama Inggis dalam waktu dekat juga akan mengumumkan sejumlah proyek pengembangan di India. Dari hasil yang diperoleh dari penjualan hak siar tersebut, sekitar 50 juta pound (sekitar 100 juta dolar AS) diantaranya akan diberikan kepada klub juara musim mendatang sebagai hadiah utama dan pembagian keuntungan.

Klub yang berada di peringkat paling buncit pun akan tetap mendapat bagian sebesar 60 juta dolar AS, yaitu jumlah yang sama yang terima Chelsea ketika tampil sebagai juara musim lalu.
Adamsuhada
Adamsuhada Adamsuhada is offline
Continent Level

Post: 4.123
 
Reputasi: 11

__________________
Si Budi Goa Hantu

Lebih baik hujan keringat saat latihan, daripada hujan cacian dan makian ketika tampil di atas panggung/di lapangan
Loading...
       
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Hasil & Jadwal Pertandingan Liga Inggris 20-21 Januari 2007 Adamsuhada Sepakbola 0
'Semifinal' Liga Inggris Digelar Adamsuhada Sepakbola 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2023, Jelsoft Enterprises Ltd.