Atalanta Naik, Palermo Tertahan

Adamsuhada

New member
Atalanta meneruskan catatan kemenangan besarnya di tahun 2007. Usai menang 5-1 atas Livorno pekan lalu, kini giliran tuan rumah Ascoli yang ditekuk 1-3.

Bermain di kandang sendiri, Stadio Cino e Lillo del Duca, Ascoli tampil ngotot. Sempat menahan seri tamunya, mereka harus merelakan kehilangan poin melalui dua gol Atalanta pada enam menit terakhir. Dengan hasil itu, Ascoli pun masih belum beranjak dari zona degradasi, tepatnya di posisi buncit dengan 9 poin dari 20 kali main.

Sebaliknya bagi Atalanta, ini adalah hasil positif kedua di tahun 2007. Usai tahun baru, sudah dua tim yang ditekuk dengan skor besar, Livorno 5-1 dan Ascoli 3-1. Tim promosi itu memang menutup tahun 2006 dengan dua kekalahan, masing-masing tunduk dari Udinese 2-1 (20/12/2006) dan Inter dengan skor sama (23/12/2006).

Dengan kemenangan ini tim besutan Stefano Colantuono tersebut melonjak dari urutan tujuh klasemen sementara Lega Calcio ke urutan empat dengan 27 poin, sampai pekan ke-20.

Pertandingan sendiri berjalan ketat, dengan serangan silih berganti dari kedua tim. Memasuki babak kedua, barulah kebuntuan itu mampu pecah. Di menit 51, penyerang Atalanta Riccardo Zampagna sukses meneruskan umpang silang yang dilepas Adriano. Dengan sebuah sundulan Zampagna merobek gawang Ascoli yang dikawal Gianluca Pagliuca.

Tertinggal satu gol, tuan rumah masih bersemangat mengejar. Hasilnya
di menit ke-73 Michele Paolucci berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Atalanta dan menyamakan kedudukan 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, Ascoli makin percaya diri dan terus melakukan gempuran. Sayangnya lini belakang mereka justru lengah. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Adriano yang menyundul bola ke dalam gawang Ascoli usai menyambar bola dari tendangan penjuru pada menit 84.

Dua menit berselang giliran Cristiano Doni mencetak satu gol, sekaligus gol penutup, untuk memastikan kemenangan Atalanta 3-1.

Sementara itu di Stadio Oreste Granillo, kandang Reggina, tuan rumah mampu menahan Palermo imbang tanpa gol. Bagi Reggina yang ada di zona degradasi, ini tentu adalah prestasi bagus mengingat Palermo ada di papan atas klasemen sementara Liga Italia. Apalagi pekan lalu Reggina harus kalah telak 3-1 atas AC Milan.

Namun hasil tersebut belum mampu membuat tim besutan Walter Mazzarri itu keluar dari zona degradasi. Saat ini mereka ada di posisi 18, dengan nilai 13 dari 20 kali bertanding.

Sedangkan bagi Palermo hasil imbang ini membuat mereka gagal menempel perolehan nilai posisi dua AS Roma. Tim yang ditukangi Francesco Guidolin itu masih terpaku di posisi tiga dengan nilai 39, terpaut tiga angka dari Roma yang menyisakan satu pertandingan.

Susunan Pemain:

Ascoli: Pagliuca; Nastase, Di Biagio, Melara (Pesce 69), Vastola; Fini, Zanetti, Fontana, Bonanni (Guberti 64); Bjelanovic (Perrulli 54), Paolucci

Atalanta: Calderoni; Adriano, Carrozzieri, Talamonti, Bellini; Ferriera Pinto (Defendi 83), Migliaccio, Donati, Ariatti (Tissone 76); Doni; Zampagna (Ventola 69)

Reggina: Pelizzoli; Lanzaro, Lucarelli (Amerini 63), Aronica; Mesto, Tognozzi (Barilla' 84), Giacomo Tedesco, Vigiani, Modesto; Amoruso, Bianchi (Missiroli 71)

Palermo: Fontana; Cassani, Zaccardo, Barzagli, Pisano; Guana, Corini (Giovanni Tedesco 82), Simplicio; Di Michele (Diana 82), Bresciano; Caracciolo.
 
Back
Top