Ronaldo Kemungkinan Besar Pindah ke Milan

Adamsuhada

New member
Ronaldo mungkin memang akan kembali ke Italia. Dilaporkan bahwa striker Brasil yang sudah tidak terpakai di Real Madrid itu makin dekat dengan kesempatan bermain untuk AC Milan.

Perkembangan mengenai masa depan Ronaldo di Santiago Bernabeu tampaknya akan terselesaikan dalam waktu tak lama lagi, menyusul pertemuan yang dilakukan pemain berusia 30 tahun itu dengan petinggi Real hari Jumat (19/1/2007) kemarin.

Salah satu agenda pertemuan itu adalah mencari solusi terbaik agar Ronaldo, kalau sudah tidak dikehendaki El Merengues, dapat secepatnya pindah dan meneruskan karirnya di tempat lain.

Milan, yang sebelumnya sering menyangkal ingin merekrut Ronaldo, ternyata mengakui berminat pada eks bomber Inter Milan itu. Namun mereka tak mau mengeluarkan uang untuk memindahkan Ronaldo dari Bernabeu ke San Siro.

Sementara itu presiden Real Ramon Calderon pernah bertekad takkan menggratiskan Ronaldo pada klub manapun. Soal kompensasi inilah yang sedang dinanti-nantikan pihak Milan.

"Kami tengah menunggu kabar dari Madrid," ungkap wakil presiden Adriano Galliani seperti dikutip Channel4. "Proses negosiasi berjalan sangat sulit. Kita lihat dan tunggu saja apa yang akan terjadi."

"Dari yang saya dengar, Ronaldo amat dekat untuk ditransfer ke Milan," timpal manajer tim asal Italia itu, Silvano Ramaccioni. "Saya tak tahu apa yang lebih berharga dari kabar ini, tapi dari obrolan dengan para direktur, saya diberitahu soal ini."

Menurut koran Gazzetta dello Sport, Real siap membebaskan Ronaldo apabila tidak harus membayarkan sisa kontraknya, yang bernilai enam juta euro per tahun dan berakhir pada Juni 2008. Sedangkan Milan juga tak mau menanggung setiap klaim image right Ronaldo, yang ditaksir 5 juta euro per tahun.
 
Back
Top