Bagaimana Cara Berbisnis Mudah

gigih.ronal1

New member
Pernah paham bagaimana cara untuk merintis usaha tanpa dana? Abdul Malik Cahyo, pemilik dari Olshop Sepatu Vans, merk pakaian muslim yang saat ini memiliki berbagai jenis bisnis online yang pernah dipasarkan ke seluruh Indonesia, mengungkapkan cara jitu usaha tanpa dana.

Tetap mampu berjualan baju kok walaupun bisnis tanpa dana. Kamu mampu memanfaatkan tumpuan sahabat atau orang lain untuk menjualkan barangnya dengan mengumpulkan lebih dulu. Atau dengan sistem dropship, di mana kita hanya menjualkan barang orang lain tanpa mesti membelinya terlebih dahulu,” tutur malik.

Saat ada pembeli, lanjutnya, barang dikirim langsung dari pemilik produk ke alamat pembeli, dan kita masih mendapatkan laba. “Kalau trik ini terbukti, kamu bisa mempertimbangkan untuk produksi sendiri,” tutur malik.

Inspirasi Panca Indera

Harus diingat, kata malik, walaupun Anda hendak mencoba usaha tanpa dana, tidak berarti lantas berjualan jadi tidak niat.

Justru, jadikan gagasan menjadi uang utama Anda. Inspirasi desain baju bisa dicari dari mana saja. Tapi, bila menginginkan yang sempurna, sebaiknya bukan melihat hasil buatan orang lain lantaran barang jadi tidak orisinal.

Malik memberi trik, bisa saja meniru inspirasi yang agak “jauh”, contohnya alam, suasana rumah, batu-batuan, dan juga khayalan sendiri.

Baginya, hal ini yang paling utama, semua gagasan yang tertangkap lewat mata, telinga atau lainnya, mesti segera dituangkan dalam moodboard, kemudian ditata sehingga bisa membantu Anda untuk memvisualkan. Contohnya untuk topik under the sea, kita dapat mengambil warna sungai, rupa hewan-hewannya, dan juga untuk gagasan baju, tutur malik.

Setelah selesai diproduksi, penjualan dapat dipilih baik lewat online atau juga offline. Malik menandaskan, kiat jitu bisnis tanpa modal adalah dengan berjualan online. Selain makin mudah, berjualan dengan cara online juga sangat murah karena tidak usah membayar ruangan dan karyawan.

Misalkan seperti menjual cadar, mukena, sepatu atau lain sebagainya yang dipublikashikan di social media, web dan lain-lain

Rahasia Bisnis Fashion (h2)

Belum lama ini, Abdul Malik, mulai membuka soal rahasia keberhasilan usaha di bidang fashion. Bagaimana itu? Ia pada mulanya menjelaskan, kala seseorang memulai berbisnis pada bidang fashion, yang pertama harus dipikirkan mungkin orang yang melihat gambar barang kita malah bisa bingung. Akan lebih afdol jika kita mengeluarkan barang terbaru per sesi. Contohnya, meluncurkan sesi baju kotak-kotak,” tambahnya.

Dengan cara rilis barang per sesi, seseorang akan lebih mengenalinya karena memiliki konsep. Selalin itu juga, orang jadi menunggu-nunggu Anda dalam mempromosikan produk yang baru tuturnya.

Dengan konsep yang pasti seperti itulah, lanjut malik, usaha akan menjadi sangat baik. Foto-foto pakaian yang dipasang dalam online pada internet jadi dilihat lebih rapi dan mempunyai tema yang sama.

Orang yang melirik akan mulai berpikir bahwa jualan online kita mempunyai daya tarik atau selera. Membuat, harga produk kita membuat lebih mengangkat karena Anda memilih barang yang akan ditawarkan, bukan asal memilih saja, tambahnya.

Pasalnya, beliau menambahkan, tips sukses usaha pakaian adalah dengan tahu berapa uang yang dihabiskan calon customer untuk modal belanja fashion dalam kurun satu bulan.

Ini bertujuan untuk menentukan peluang pasar. Lalu, gimana soal modal? Pengusaha brand pakaian pengantin muslim Gigih n Malik La Perle ini menyatakan, bisnis yang baik ialah bisnis yang memulainya dari kecil. Laba yang didapat diputarkan lagi dalam modal sehingga usaha akan bisa besar dan akarnya kuat.

Bedakan orang lain yang sejak pertama memasang modal besar. Dia memiliki kewajiban untuk memulangkan modal besarnya itu, dan waktu yang diperlukan juga lebih lama, imbuh Malik.

Meski untuk modal kekurangan, produk yang dijual harus punya daya tarik. Untuk membuat strategi kekurangan modal, Gigih dan Malik yang pernah menggelar fashion show di kota Paris memberi tips produk yang dipasarkan memiliki beberapa model juga warna sekaligus.

Misalnya, menyediakan 10 model, tapi setiap tipe hanya dibuat 3 jenis. Ini bisa juga untuk melihat peluang pasar.

Demikian, produk Anda akan semakin berwarna. Jika perlu, buat juga semua pakaian, dalam UK all size pada awalnya, dalam tahu tanggapan pasar. Bila punya permintaan ukuran berbeda, mampu dicatat seberapa banyak jumlahnya. Manakah yang lebih besar dimintanya, lalulah diproduksi lebih besar, imbuhnya membagi tips sukses berbisnis pakaian.
 
kalo bisa dipersulit napa dibuat mudah!
bisnis apapun itu... mau jadi kekayaan/berhasil jadi duit?, datengin "dukun" yg handal.
 
Back
Top