Big Fish (2003) Video trailer, Review, Komentar, Sinopsis

gerara

New member
Poster/Image :
MV5BMTYyMzM3MzgyNV5BMl5BanBnXkFtZTcwMTI4MzUyMQ@@._V1_UY1200_CR109,0,630,1200_AL_.jpg




Pemeran :
Ewan McGregor
Albert Finney
Nilly Crudup
Jessica Lange
Marion Cotillard
Helena-Bonham Carter



Detail :

Rating : 8.1/10 (117,710 votes) Top 250: #232
Rotten Tomatoes' Tomatometer: 77%
Director: Tim Burton
Writers (WGA): Daniel Wallace (novel), John August (screenplay)
Genre: Adventure | Comedy | Drama | Fantasy | Romance
Runtime: 125 min ​




Synopsis :
Film ini menceritakan tentang kisah menakjubkan Edward Bloom dan hubungannya dengan sang anak, Will (Billy Cudrup - notable film: Almost Famous (2000)).

Diceritakan bahwa Will sudah dewasa & menikah, namun terpaksa kembali ke kampung halamannya karena sang ayah sedang sekarat. Will tumbuh oleh cerita-cerita dongeng ayahnya yg memang sangat membanggangkan kisah hidupnya. Yg jadi persoalan adalah kisah itu terlalu fantasi & dibuat-buat sehingga respeknya terhadap sang ayah mengikis.

Dalam film, Edward tua (Albert Finney) kembali 'mendongengkan' ceritanya kepada istri Will, Josephine (Marion Cotillard - notable films: Taxi series, Inception, Midnight in Paris dll) yg awalnya demi menghormati sang mertua, malah larut dalam kisah Edward yg meski khayali namun begitu detail & menarik.

Nah, alur film akan flashback ke petualangan Edward muda (Ewan McGregor - IMO film terbagus dia setelah Trainspotting (1998) & Velvet Goldmine (1998)) diilustrasikan. Mulai dari kepergiannya dari kampung halaman, pertemanannya dengan seorang Karl si raksasa (diperankan oleh almarhum Matthew McGrory yg juga bermain di The Devil's Rejects), pergaulannya dengan orang-orang sirkus dengan profil aneh, kontribusinya untuk negara sebagai prajurit perang & bertemu penyanyi kembar siam Ping & Jing, hubungan misteriusnya dengan penyihir bermata satu & Jenny (diperankan oleh Helena Bonham Carter, salah satu langganan Tim Burton selain Johnny Depp), serta banyak lagi tokoh unik lainnya khas film-film Tim Burton.

Akankah Will berdamai dengan 'kebohongan' ayahnya? Benarkah kejadian-kejadian aneh yg diceritakan Edward sepanjang hayat? Tonton sendiri dan selamat memasuki petualangan dark/goth fantasy ala Tim Burton.



Trailer :
[ame="https://www.youtube.com/watch?v=M3YVTgTl-F0"]Big Fish - Trailer - YouTube[/ame]
 
Back
Top