MU kalah, Ferguson tak khawatir

Adamsuhada

New member
Peluang Manchester United melebarkan jarak poin dengan Chelsea dipupuskan Arsenal. Dalam laga Minggu (21/1) tengah malam di Emirates Stadium, pasukan Alex Ferguson dipaksa menyerah kalah 2-1.

Di posisi puncak klasemen United tetap memimpin 57 poin dan masih unggul enam angka di atas Chelsea dari 24 kali bertanding. Sehari sebelumnya Chelsea juga gagal meraih poin karena kalah 0-2 di kandang Liverpool.

Walau gagal menambah poin, pelatih Alex Ferguson tidak merasa khawatir timnya akan kehilangan peluang menuju tangga juara. Sebaliknya, menurut dia, kekalahan ini menjadi pelajaran berharga bagi timnya untuk berlatih lebih keras lagi dan memperbaiki kelemahan yang selama ini tidak disadari.

"Kekalahan ini sangat mengecewakan, tapi itu tak mengkhawatirkan kami. Kami mengambil hikmah dari kekalahan ini untuk berlatih lebih keras dan tak mengulangi kesalahan serupa," ucap Ferguson dalam jumpa pers usai pertandingan.

Penampilan MU semalam tidak terlalu mengecewakan. Mereka malah lebih dulu memimpin melalui gol sundulan Wayne Rooney pada menit ke 53 memanfaatkan umpan silang Patrice Evra.

Tetapi serangan gencar dan penuh semangat anak-anak muda Arsenal membuat MU agak kewalahan pada 20 menit terakhir. Melalui pemain pengganti Robin van Persie, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 83, sebelum Thierry Henry memastikan kemenangan lewat sundulan pada menit ke dua masa injury time (90+3).

Pada pertandingan lainnya, Everton menuai kemenangan 2-0 di kandang Wigan Athletic lewat dua gol yang diborong Mikel Arteta di menit 65 (penalti) dan menit ke 90.

Hasil Liga Premier Inggris pekan ke 24:
Minggu (21/1):
Wigan Athleti vs Everton 0-2
Arsenal vs Manchester United 2-1

Sabtu (20/1):
Liverpool vs Chelsea 2-0
Aston Villa vs Watford 2-0
Fulham vs Tottenham 1-1
Middlesbrough vs Bolton 5-1
Newcastle vs West Ham 2-2
Portsmouth vs Charlton 0-1
Reading vs Sheffield Utd 3-1
Manc City vs Blackburn 0-3
 
ni dri nurdin emg mw mnt komentar pa tntng pljrn atau p?btw u ce or co.blz gpl
 
Back
Top