Manfaat Email Dengan Nama Domain Sendiri
 
Go Back   Home > Webmaster & Digital Marketing

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Manfaat Email Dengan Nama Domain Sendiri

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Manfaat Email Dengan Nama Domain Sendiri

Tujuan utama dari memiliki alamat email domain sendiri adalah menentukan identitas si pemilik alamat email domain tersebut, pada umumnya digunakan pada perusahaan. Karena dengan alamat email domain, kita bisa mengetahui di perusahaan mana orang tersebut bekerja. Sebenarnya tidak hanya untuk perusahaan, banyak juga orang-orang membuat alamat email domain untuk kebutuhan pribadi.

Dengan adanya alamat email yang bisa mementukan identitas siapa dan dari perusahaan mana orang tersebut bekerja, otomatis orang tersebut memang memiliki akses atau hubungan terhadap perusahaannya. Maka dari itu, apabila Anda memiliki alamat email domain sendiri atas perusahaan Anda, maka orang-orang yang menerima kiriman email dari Anda akan segera mengetahui siapa diri Anda dan apa perusahaan Anda.

Selain itu, Anda juga akan dianggap lebih profesional oleh si penerima email. Karena apabila Anda mengirimkan email yang berisikan perihal pekerjaan atau jalinan kerja sama dengan menggunakan alamat email pribadi (Gmail atau Yahoo), maka Anda akan dikira hanya mengirimkan email yang tidak penting atau dianggap tidak serius. Maka email yang Anda kirimkan tersebut akan dihiraukan.

Anda pun dapat membuat nama domain yang memberikan banyak sekali manfaat untuk kelangsungan bisnis Anda. Apa saja manfaat tersebut?

Reputasi

Sangat jelas jika perusahaan memiliki email dengan nama domain sendiri akan memberikan reputasi yang baik. Adanya hal ini akan membuat Anda dan perusahaan terlihat profesional, baik itu di mata sesama pebisnis, maupun konsumen. Dengan memiliki email dengan nama domain sendiri memungkinkan orang lain lebih percaya untuk mengirim email, dan terlihat memiliki integritas yang tinggi dibanding menggunakan email gratisan, seperti Yahoo! dan Gmail.

Email Lebih Terarah

Hal satu ini dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memilih layanan hosting Indonesia untuk perusahaan. Dengan menggunakan layanan email melalui salah satu penyedia hosting murah, maka dipastikan bahwa traffic email akan stabil dan cepat. Hal ini dikarenakan email yang Anda kirim atau terima tidak tergabung dengan pengguna email lainnya di seluruh dunia, seakan server email milik Anda sendiri.

Keamanan

Keamanan data merupakan hal yang penting, terutama menyangkut data perusahaan, dimana semua komunikasi yang terjalin antar karyawan, perusahaan, klien dan pelanggan adalah bersifat rahasia. Hal inilah yang akan menguatkan mengapa perusahaan harus memiliki email dengan nama domain sendiri dan menggunakan layanan hosting yang terpercaya dalam menjaga keamanan data email perusahaan.

Kapasitas Email

Layanan email gratis seperti Yahoo! dan Gmail memiliki batas bandwidth, kapasitas email ataupun user dalam sebuah grup. Sementara, jika Anda menggunakan email dengan nama domain sendiri, Anda akan lebih leluasa dalam mengatur kapasitas penyimpanan email, ditambah dengan spesifikasi tinggi dari penyedia layanan hosting yang fleksibel dalam memenuhi kebutuhan email Anda.

Banyak sekali ya manfaat yang dapat dirasakan jika mempunyai email dengan domain pribadi? Kini, untuk mendapatkan layanan ini, Anda dapat memilih salah satu paket hosting yang disediakan oleh penyedia hosting murah
kurniawan035 kurniawan035 is offline
Home Level

Post: 9
 
Reputasi: 1

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Manfaat Email Dengan Nama Domain Sendiri

Buat perusahaan yg perlu ngiklan sih penting nih! otomatis perusahaan nama langsung diketahui.
Buat personal? buang2 duit buat beli domain, sewa hosting, teknisi/yg ngeh soal IT. gak semua personal paham internet dg pendukungnya!
---
Dulu pernah punya ngikut provider XL. alamat email sesuai nomor yg kita miliki. ini yg buat aku paling bagus! ada email langsung dikirim sms pemberitahuan.
tu era masa2 jaya email! sekarang sih gak perlu amat. langsung lewat layanan messenger sudah mampu kirim/terima file 10mb.(BB) line,WA bisa 30mb.
---
guna email dimasa depan mungkin semakin kabur. regristrasi bisa disatukan dilayanan jejaring sosial yg ada. google, apple, microsoft.. 10 th kedepan masih ada rasanya. domain name yahoo.com mungkin tinggal 1-2 th bakal hilang dari edaran.

- n1 -
lagi nggalang NIK buat semua fasilitas. mudah2an kedepan sudah di"pemerintah"kan layanan provider. NIK yg ada nyatu dg nomor ponsel dll..ngenet,nelpon bisa digunakan layanan VoLTE. murah/geratis lagiii buat lokal... tentunya speed terbatas.
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 4.225
 
Reputasi: 560






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Manfaat Email Dengan Nama Domain Sendiri

iya betul sekali, akan lebih terlihat Profesional lagi nantinya
riskiananda riskiananda is offline
Village Level

Post: 19
 
Reputasi: 0

loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Manfaat Email Domain Dengan Nama Domain Sendiri kurniawan035 Webmaster & Digital Marketing 1
Nama Domain Terjual Dengan Harga $ 1,3 Juta irigster Webmaster & Digital Marketing 0
Nama Domain Bisa dengan Huruf Arab, Cina atau Jepang irigster Webmaster & Digital Marketing 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.