Tiga Alasan PaperOneTM Buatan APRIL Layak Dipilih

aanbae

New member
Pernah anda mendengar produk PaperOneTM? Tahukah anda jika produk tersebut merupakan produk yang dihasilkan oleh Indonesia? Benar sekali, PaperOneTM merupakan produk kertas yang 100% dihasilkan oleh Indonesia, tepatnya di Provinsi Riau.

APRIL Group merupakan anak perusahaan Royal Golden Eagle (RGE) Group yang didirikan pada tahun 1973. Hingga saat ini, RGE Group berkembang menjadi kelompok usaha global yang mempekerjakan lebih dari 60.000 karyawan, dengan jumalah aset lebih dari US$ 18 miliar dengan jangkauan penjualan di seluruh dunia. Anak perusahaan dari APRIL Group (Asia Pasific Resources International Holdings Limited), perusahaan yang memimpin pulp dan paper di dunia, bernama PT Riau Andalan Pulp and Paper ini atau yang lebih dikenal dengan RAPP merupakan perusahaan yang memproduksi Pulp (bubur kertas) dan paper (kertas). Perusahaan tersebut merupakan suatu perusahaan pulp and paper terbesar di Asia Pasifik. Produk PaperOneTM diakui di seluruh dunia. PT Riau Andalan Pulp and Paper ini didirikan sudah sejak lama, yaitu pada tahun 1993 di desa Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Produk tersebut diekspor hingga 70 negara, diantaranya adalah Singapur, China, India, Jepang, Korea, Australia, di benua Eropa seperti Rusia, Turki, dan beberapa kawasan di Amerika, yaitu: USA, Mexico, Brazilia, dan beberapa negara lainnya termasuk kawasan Asia Pasifik dan Asia Timur. Namun, tidak hanya diekspor di 70 Negara, produk asli Indonesia ini adalah 100 persen produk dari bahan baku hingga produk dilakukan di Indonesia. Kualitas PaperOneTM sendiri tidak perlu diragukan lagi. Kualitasnya tergolong kualitas yang tinggi, yang merupakan kertas serbaguna dengan kualitas prima. Ukurannya pun ada berbagai macam, yaitu ukuran kertas A4, A3, F4, Q4, dan B5 dan dengan gramasi 80 gsm (all purpose paper) dan 70 gsm (copier paper). Selain itu, ukuran PaperOneTM tergolong menjadi tiga jenis kertas, yaitu: costumer roll, cut size, dan folio. Sebelumnya mereka memiliki dua pabrik kertas dengan total kapasitas produk PaperOneTM yang dihasilkan 3.500 ton per hari atau sekitar 850 ribu ton per tahun. Dengan adanya pembangunan pabrik kertas ketiganya yang baru, bisa diperhitungkan PaperOneTM bisa menghasilkan hingga 1,1 juta ton pertahunnya.

Dapat disimpulkan dari beberapa hal diatas bahwa tiga alasan PaperOneTM buatan APRIL Group layak dipilih, yaitu: PaperOneTM merupakan sudah terkenal di seluruh dunia, kemudian 100 persen produk dari bahan baku hingga proses manufaktur dilakukan di Indonesia, dan kualitas dari kertas tersebut tergolong kualitas yang tinggi, yang merupakan kertas serbaguna dengan kualitas prima. Tidak hanya itu, Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) meraih penghargaan bergengsi sebagai salah satu brand terbaik, yakni PaperOneTM dalam Forbes Indonesia’s Rising Global Star Award 2017.

Sumber: http://www.masihsaja.com/2017/10/musim-hujan-dimanfaatkan-april.html
 
Back
Top