Benarkah Kita Harus Memilih Antara Pacar dan Sahabat?

mulaniari

New member
Tidak jarang dari kita yang merasa harus memilih antara pacar dan sahabat. Siapa yang harus diprioritaskan.
Di satu sisi, sahabat yang sudah ada sebelum kita kenal dengan pacar, tentunya dirasa lebih penting. Sedangkan pacar, adalah hubungan yang berbeda. Romantis. Tentunya ga bisa disamain dengan sahabat.

Baiknya memang kita menganggap pacar dan sahabat itu sebagai 2 hal yang berbeda, karena bentuk hubungannya pun tidak sama.

Berikut ini beberapa poin yang perlu diingat ketika lagi galau memilih antara sahabat atau pacar:

Persahabatanmu itu dibentuk jauh sebelum pacarmu ada


Kapan kamu terakhir kumpul dengan sahabatmu?
Tidak dipungkiri bahwa persahabatanmu itu dibentuk sebelum kamu memiliki pasangan. Lebih lagi jika pasanganmu adalah buih cinta dari sekian lama kamu bersabahat dengannya. Sehingga, jika kamu harus memilih, pilihlah sahabat. Banyakloh sahabat yang mundur dan berguguran setelah kecewa bahwa kamu lebih memilih pasanganmu daripada sahabatmu sendiri. Ingat, ketika kamu dalam keadaan duka atau sedang tidak gembira, pasti kamu akan kembali ke sahabatmu. Merekalah yang benar-benar mau mendengarkanmu. Bukannya ketika kamu lagi bertengkar dengan pasangan, sahabatmu adalah pelariannya? Untuk itu, sahabatmu layak kok untuk mendapatkan prioritas dibandingkan pasanganmu. Pasangan bisa silih berganti, tapi sahabat? Tentu tidak!

Persahabatanmu lebih awet dibandingkan umur hubunganmu

Memang tak salah jika kamu menjawab bahwa pasanganmu adalah teman seumur hidupmu. Namun, bagaimana kalau dia cuma pacarmu? Umur hubunganmu tentu takkan selama umur persahabatanmu. Meskipun kamu akan berumah tangga nanti, tentu kamu masih butuh sahabat. Kamu butuh me time, lalu bagaimana caranya kamu menghabiskan me time mu jika tanpa sahabat? Tentu akan lebih memuaskan jika pasanganmu diterima dan mau berbaur dengan sahabatmu. Banyak loh orang yang membuat pasangannya jadi kehilangan sahabat. Tentu kamu tidak mau jadi salah satu korbannya, kan? Utamakan sahabat bukan berarti kamu boleh meninggalkan pasanganmu begitu saja. Semua harus dilakukan secara dewasa dan bertanggung jawab. Tunggu apalagi? ajak pasanganmu berkumpul dengan sahabatmu sekarang juga!


Sahabat lebih objektif

Pas banget buat tuker pikiran dan minta saran
Jika kamu sedang mengalami masalah atau butuh pertimbangan dalam mengambil keputusan, tentu dirimu sangat membutuhkan saran dari orang sekitar. Sahabatmu akan memberikan saran yang lebih objektif dibandingkan pasanganmu yang tentu saja akan memihak padamu. Tak selalu salah memang, namun kurang objektif. Karena itu, agar kamu masih bisa diberi saran oleh sahabat-sahabatmu tersebut, prioritaskanlah mereka. Lagipula, kamu takkan berkumpul dengan sahabatmu setiap hari, bukan? Jadi ketika memang ada rencana untuk bertemu dan berkumpul, prioritaskanlah. Jangan biarkan pasanganmu membuat dirimu kehilangan sahabat.

Walau kamu tahu sekarang siapa yang lebih kamu prioritaskan, bukan berarti kamu bisa cuek dengan hal yang tidak kamu prioritaskan. Bersikaplah dewasa! Jika selama ini kamu telah menghabiskan banyak waktu dengan pasanganmu, lebih baik sekarang ajak sahabatmu untuk bertemu dan berkumpul. Bukankah dengan mempunyai banyak sahabat, hidupmu akan lebih berwarna? ?
 
Ya tentu beda sahabat dengan pacara tetapi klok prinsip gw .gw lebih milih sahabat ketimbang pacar karna sahabat itu bagi gw temen susah teman senang
 
saya memilih sahabat di banding pacar
karena sahabat di waktu susah dan senang kita jalanin bareng bareng
kebanyak kalau kita memilih pacar,pinginya senangnya aja
 
saya memilih sahabat di banding pacar
karena sahabat di waktu susah dan senang kita jalanin bareng bareng
kebanyak kalau kita memilih pacar,pinginya senangnya aja
, maaf, saya ga seperti kalian :)
saya lebih memilih pacar
karna kebukti dijaman sekarang sudah tdk ada yg namanya sahabat, mana yg katanya sahabat datang ketika kita susah, mreka malah lari disaat kita susah :'(
, jujur gue sudah tdk pernah ngerasain arti sahabat dari 2014 dulu sampai 2018 sekarang, ya pada dasarnya mreka tetap balik ;agi pada urusann mreka masing-masing.

dan kenapa gua lebih memilih pacar, karna kalo pacar sudah bisa jadi lebih dari sahabat, itu yg akan jadi pasangan masa depan kita, karna gamungkin pasangan hidup kita adalah SAHABAT
 
Back
Top