Trik Jitu Menghilangkan Bau di Kulkas Dengan Bahan Dapur

Hartech

New member
refrigerator-odor-620x400.jpg

Ternyata bukan hanya terlalu lama menyimpan bahan makanan yang dapat menyebabkan bau busuk pada kulkas, tapi mati listrik juga sering menyebabkan bau tak sedap dalam kulkas. Tentunya hal ini menjadi PR bagi Anda bagaimana menghilangkan bau tak sedap tersebut. Ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengusir bau dalam kulkas, hanya dengan bahan-bahan dapur saja. Simak triknya berikut ini :

1. Jus Tomat

Anda bisa mengeluarkan bahan makanan yang menyebabkan bau tak sedap dalam kulkas dan freezer sebelum membersihkan kulkas. Setelah itu, gunakan jus tomat untuk membersihkan sisa aroma tak sedap tersebut. Siram jus tomat di atas spons atau lap, lalu bilas dengan air hangat dan sabun serta keringkan dengan lap kering. Jika jejak bau tetap ada, ulangi langkah – langkah di atas hingga bau tak sedap tersebut menghilang.

2. Baking Soda

Bersihkan terlebih dahulu isi kulkas Anda, lalu taburi baking soda pada spons basak dan gosokkan pada sisi rak kulkas. Bilas dengan spons bersih dan basah.

3. Vanila
Selain dengan baking soda, vanila juga dapat menghilangkan bau tak sedap untuk kulkas Anda. Caranya, basahi kapas dengan ekstrak vanila dan letakkan dalam lemari es. Aroma vanila akan menjadi pewangi kulkas dengan aroma menyenangkan.

4. Lemon

Oleskan jus lemon pada spons atau lap dan simpan di dalam lemari es selama beberapa jam dan bau tak sedap di kulkas Anda tentunya akan berkurang.

5. Cuka

Tahukah Anda? Ternyata cuka bisa menjadi pembersih lebih efektif untuk kulkas Anda daripada baking soda. Gunakan cuka putih dan air untuk mencuci baik interior dan eksterior kulkas Anda, termasuk paking pintu dan front dari sayuran serta laci penyimpan buah.

Untuk mencegah pertumbuhan jamur, cuci dinding dalam dan interior lemari es dengan beberapa tetes cuka, gosok dengan kain.

Itulah trik jitu untuk menghilangkan bau kulkas Anda dengan bahan-bahan dapur saja! Jangan lupa untuk selalu membeli peralatan elektronik Anda di wahanasuperstore, mulai dari harga kulkas, harga mesin cuci dan harga AC Daikin tentunya terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan Anda.
 
Back
Top