Menghadapi masalah di luar kekuatan kita

gracedepth

New member
http://www.gracedepth.com/menghadapi-masalah-di-luar-kekuatan-kita/

Saya menyadari ada sebuah kalimat keliru yang seringkali dikatakan oleh orang-orang Kristen; dan kalimat itu adalah: “Tuhan tidak akan membiarkanmu menghadapi masalah yang lebih dari apa yang kamu bisa tanggung.” Menurut saya, justru kebalikannya lah yang sering terjadi—sesungguhnya seringkali Tuhan membiarkan kita menghadapi hal-hal yang tidak dapat kita tanggung sendiri. Jika kita melihat kisah-kisah di Alkitab, banyak sekali pengikut-pengikutNya yang diperhadapkan dengan permasalahan-permasalahan luar biasa yang tidak mungkin dapat dilewati dengan kekuatan manusia, contohnya:

Daniel dilemparkan ke dalam gua berisikan singa-singa yang lapar. Sesungguhnya Daniel tidak akan mungkin hidup tanpa perlindungan Tuhan.

Bangsa Israel dihadang oleh Laut Merah. Sesungguhnya mereka tidak dapat menyebrang jika Tuhan tidak membelah laut itu.

Sadrakh, Mesakh, dan Abednego dimasukkan ke dalam perapian. Sesungguhnya mereka pasti mati terbakar jika Tuhan tidak memberikan perlindungan.

Daud sang gembala domba melawan Goliat sang panglima perang Filistin. Sesungguhnya Daud yang tidak pernah berperang tidak mungkin dapat menang tanpa tangan Tuhan yang menolongnya menghadapi Goliat.



Gideon dan 300 tentaranya melawan puluhan ribu pasukan musuh. Sesungguhnya Gideon tidak mungkin dapat memenangkan peperangan menghadapi pasukan musuh yang berjumlah berlipat-lipat ganda dari pasukannya tanpa tangan Tuhan.

5000 orang kelaparan yang hanya memiliki lima roti dan dua ikan. Sesungguhnya mereka semua akan tetap kelaparan tanpa berkat Tuhan yang menjamah lima roti dan dua ikan tersebut.

Sama seperti kehidupan kita hari ini. Di dalam hidup kita, kita akan menghadapi permasalahan-permasalahan yang kelihatannya tidak ada jalan keluarnya. Dan jika kamu mengandalkan kekuatanmu sendiri, saya yakin kamu tidak akan dapat bertahan lama. Tetapi jika kamu meletakkan padanganmu kepada Dia yang berkuasa atas alam semesta—saya berani jamin, kamu akan berdiri menjadi pemenang atas setiap permasalahan hidupmu. Tuhan ingin agar kita tau bahwa Dia-lah sumber kekuatan dan harapan kita.

Kekuatanku tidak berasal dari diriku sendiri, melainkan dari Tuhan Sang pencipta langit dan bumi!

“Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah” (Yesaya 40:31).

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 
Back
Top