Toyota Fortuner Masih Dominasi Ekspor Toyota di Tahun Ini

bulejowo11

New member
WELCOME Agan and Sista

Ada kabar baru nih buat dunia otomotif Indonesia. Saat ini Toyota Fortuner mendominasi komoditi ekspor Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) pada beberapa negara.

Tahun ini merupakan tahun yang bagus buat pihak TMMIN, dari laporan yang didapat pihak TMMIN telah memperoleh prestasi bagus, khususnya dalam bidang ekspor. Pencapaiannya selama 11 bulan terakhir (Januari - November 2017), kapasitas ekspor meningkat sebesar 20 persen jika dibandingkan dengan periode-periode yang sebelumnya.

Peningkatan tersebut dikatakan bahwa dalam kondisi utuh atau Completly Built Up (CBU). Sementara Toyota Fortuner menjadi produk yang mendominasi sebanyak 30 persen. Jumlah ekspor SUV andalan Toyota ini sendiri di luar ekspektasi tentunya. Pasar terbesarnya untuk ekspor adalah Vietnam dan Filipina.​

fortuner2.jpg


Wakil Presiden TMMIN Edward Otto Kanter berujar jumlah yang dikirim ke luar negeri yakni 63.000 unit. Secara umum ekspor Toyota meningkat pada 2017 ini dibandingkan 11 bulan pertama pada tahun 2016. lebih banyak kurang lebih 13.000 unit dibanding tahun lalu.
Total ekspor produk-produk Toyota mencapai 190 ribu. Meskipun terjadi peningkatan, dirinya tidak menampik adanya penurunan permintaan di beberapa negara, terutama di wilayah Timur Tengah.

"Di Timur Tengah ada penurunan karena oil price yang mengalami penurunan. Namun ada peningkatan di kawasan ASEAN. Dan akhirnya hingga 2017, target ekspor 200 ribu unit bukan tidak mungkin akan tercapai,' tutup Edward.

Selain Toyota Fortuner, mobil terbanyak yang diekspor tahun ini yakni Vios dan Innova. Vios yang berbentuk sedan ekspornya tumbuh 12 persen dan Innova tumbuh 5 persen dibanding tahun lalu. Sebenarnya pertumbuhan ekspor tahun ini sudah memecahkan rekor sebelumnya. Meski begitu Toyota menargetkan unit yang dikirim ke luar negeri tembus 200.000.​

PHP:
[LEFT]https://www.mobil123.com/berita/fortuner-dominasi-ekspor-toyota-tahun-ini/48754
https://news.okezone.com/read/2017/12/13/15/1829562/ekspor-toyota-pecahkan-rekor-fortuner-terlaris-di-2017[/LEFT]

MAKASIH GAN SUDAH MAMPIR
 
Back
Top