Tidak Memenuhi Syarat (Kisah penemu Aplikasi Alkitab Bahasa Inggris)

gracedepth

New member
http://www.gracedepth.com/tidak-memenuhi-syarat-kisah-craig-groeschel/

Ini adalah Craig Groeschel, pendiri dari Life Church dan pencipta dari YouVersion Bible app (aplikasi Alkitab bahasa Inggris) di hp-mu. Jika kita melihat kehidupannya saat ini, kita akan mengatakan bahwa Craig adalah seorang pelayan Tuhan yang sangat luar biasa. Tetapi sesungguhnya, Craig tidak memulai hidupnya sebagai seorang Kristen yang baik. Pada masa muda nya, Craig tidak pernah peduli dengan yang namanya Tuhan, Craig malah memiliki posisi sebagai wakil ketua dari sebuah Fraternity di kampusnya. (Fraternity adalah sebuah tipe organisasi yang ada di kebanyakan Universitas di Amerika yang seringkali dikenal sebagai organisasi yang kerjanya berpesta dalam kemabukan terus).

Pada suatu hari, Universitas memberikan ancaman untuk membubarkan Fraternity milik Craig karena Fraternity miliknya sudah terlalu liar dan dianggap tidak memiliki fungsi berguna apa pun. Oleh karena itu, Craig mencari cara agar Fraternity miliknya tidak jadi dibubarkan—fraternity mereka harus memasukkan aktivitas yang menguntungkan masyarakat. Akhirnya, Craig memutuskan untuk mengadakan sebuah Bible Study Group (Kelompok Belajar Alkitab).

Teman-teman Fraternity Craig sangat kebingungan ketika Craig memutuskan untuk mengadakan sebuah kelompok belajar Alkitab, “Hah? Bible study? Apa yang lu tau tentang Alkitab memangnya?”

Tetapi Craig tetap bersikeras untuk mengadakan kelompok belajar Alkitab ini—setengah karena dia tidak ingin Frat-nya dibubarkan, setengah lagi karena dia penasaran dengan Kekristenan. Singkat cerita, ketika sudah semakin dekat dengan harinya, Craig tersadar: “Saya akan mengadakan sebuah kelompok belajar Alkitab, dan saya lah yang akan memimpin kelompok belajar Alkitab tersebut, tetapi saya bahkan tidak memiliki Alkitab!”


Craig tidak pernah membaca Alkitab, tidak pernah berdoa, dan hampir tidak pernah yang namanya datang ke gereja. Jadi ketika dia tersadar dia tidak memiliki Alkitab, dia tidak berpikir “aku akan berdoa,” dia hanya asal menatap ke langit dan mengatakan: “Aku membutuhkan sebuah Alkitab.”

Tidak lama setelah Craig mengatakan itu, di tengah jalan ia bertemu dengan orang-orang yang sedang membagi-bagikan Alkitab gratis, “Halo anak muda, apakah kamu mau sebuah Alkitab gratis?” Ketika Craig mendapatkan Alkitab itu, dia bengong… Dia takjub, tiba-tiba dia mendapatkan Alkitab yang dia butuhkan itu.

Baca selengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/tidak-memenuhi-syarat-kisah-craig-groeschel/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 
Back
Top