Mana yang lebih kamu cintai? Pemberiannya / Pemberinya?

gracedepth

New member
http://www.gracedepth.com/mana-yang-lebih-kamu-cintai-pemberian-nya-pemberi-nya/

Saya mau memulai renungan hari ini dengan sebuah ilustrasi pendek:

Pada suatu ketika, ada seorang anak SMP bernama Ben. Pada natal tahun ini, mama-nya Ben memberikannya sebuah PS4. Ben sangat senang oleh karena hadiah yang ia terima tersebut. Dia membanggakan PS4 itu kepada teman-temannya, dan dia memainkan PS4 itu setiap hari. Namun, Ben begitu mencintai PS4 miliknya, hingga dia melupakan ulang tahun mama-nya, tidak mau pergi makan keluar bersama mama-nya, dan marah setiap kali mama-nya mengajak dia mengobrol ketika dia bermain. Akhirnya, mama-nya Ben mengambil PS4 itu kembali dan melarang Ben untuk memainkannya. Ben menjadi sangat marah. Dia membanting pintu kamarnya ke depan mama-nya dan dia berteriak: “AKU BENCI MAMA!”

Sangat keterlaluan bukan anak bernama Ben ini? Dia lebih mencintai PS4 pemberian mama-nya dibandingkan mama-nya yang telah memberikan PS4 itu kepadanya. Dia melupakan sang pemberi oleh karena pemberian yang telah dia terima. Namun sesungguhnya, seringkali diriku dan dirimu juga melakukan hal yang sama seperti Ben. Kita lupa dengan siapa pemberi dan penyedia di dalam hidup ini—kita lebih mencintai pemberian-pemberian Tuhan dibandingkan Tuhan sang pemberi itu sendiri. Kita seringkali bekerja, pacaran, bermain game selama berjam-jam, tetapi kita lupa untuk menghabiskan waktu untuk bersyukur kepadaNya atas semua yang sudah Dia berikan kepada kita. Kita tidak mau menghabiskan waktu untuk bersekutu denganNya di dalam doa dan pembacaan FirmanNya di dalam keseharian hidup kita. Dan kita seringkali marah dan mengatakan bahwa Dia jahat ketika pemberian dariNya Dia ambil kembali.



Apakah kamu mencintai Tuhan? Atau hanya pemberian-pemberianNya?

Jika semua yang Dia berikan kepadamu, Dia minta kembali, apakah kamu akan tetap mencintaiNya?

Apakah cintamu kepadaNya ditentukan oleh pemberian-pemberianNya untukmu? Ataukah cintamu kepadaNya didasari oleh siapa Dia sesungguhnya?

Baca renungan lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/mana-yang-lebih-kamu-cintai-pemberian-nya-pemberi-nya/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 
Back
Top