Sebuah Perubahan Rencana (Renungan special Natal)

gracedepth

New member
http://www.gracedepth.com/sebuah-perubahan-rencana-renungan-special-natal/

Renungan special natal hari ini berjudul “Sebuah Perubahan Rencana.” Saya percaya kita semua memiliki yang namanya Rencana di dalam hidup. Mungkin ada yang memiliki rencana untuk melanjutkan studi ke luar negri, mungkin ada yang memiliki rencana untuk menikah beberapa tahun lagi, atau mungkin ada yang memiliki rencana untuk membeli rumah dalam 2 tahun ke depan. Intinya, setiap dari kita pasti memiliki rencana di dalam hidup.

Begitupula dengan Maria dan Yusuf. Kita tau bahwa Maria dan Yusuf merupakan ibu dan ayah dari Yesus selagi Dia berada di dunia sebagai manusia. Namun, apakah kelahiran Yesus di dalam kehidupan Maria dan Yusuf merupakan sebuah rencana mereka dari awal? Tentu saja tidak!

Maria dan Yusuf adalah selayaknya manusia biasa—mereka juga memiliki yang namanya rencana di dalam hidup mereka. Waktu itu, mereka adalah sebuah pasangan yang baru bertunangan dan sedang bersiap-siap menuju pernikahan. Mungkin Alkitab tidak menuliskannya, tetapi kita bisa membayangkan bagaimana mereka sudah merencanakan masa depan mereka berdua sebagai sepasang suami istri.

Namun di tengah-tengah itu semua, tiba-tiba seorang malaikat Tuhan turun dan mengatakan kepada Maria bahwa dia akan mengandung seorang bayi yang tidak berasal dari Yusuf, melainkan dari Tuhan—seorang bayi yang merupakan Juruselamat dunia, yaitu Yesus. Dan ketika Yusuf mengetahui bahwa Maria mengandung seorang bayi yang bukan dari dirinya, apa yang Yusuf pikirkan sebagai laki-laki normal?

“Bayi itu bukan milikku! Apakah mungkin Maria selingkuh dan melakukan hubungan dengan laki-laki lain?” Yusuf pun berpikir untuk mengakhiri hubungannya dengan Maria.

Alkitab mengatakan: “Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam. Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: “Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.” (Matius 1:19-20).

Baca renungan lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/sebuah-perubahan-rencana-renungan-special-natal/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 
Back
Top