3 Cara untuk menang melawan godaan dosa
 
Go Back   Home > Agama > Kristen Protestan

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


3 Cara untuk menang melawan godaan dosa

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

3 Cara untuk menang melawan godaan dosa

http://www.gracedepth.com/3-cara-unt...n-godaan-dosa/

“Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah” (Matius 26:41).

Pada renungan hari ini kita akan membahas cara-cara untuk menang melawan godaan-godaan dosa di dalam hidup kita. Di dalam hidup ini, kita akan selalu digoda oleh berbagai macam godaan. Mau kamu masih muda atau sudah tua, mau kamu seorang pelajar atau seorang pendeta, kamu pasti akan menghadapi yang namanya godaan dosa. Seringkali padahal kita tidak ingin jatuh ke dalam dosa tersebut, tetapi kita malah menemukan diri kita terus menerus jatuh ke dalamnya. Kita padahal ingin dapat setia kepada Tuhan, tetapi rasanya sangat sulit untuk melawan godaan-godaan dosa ini.

Tetapi sesungguhnya, Tuhan sudah menyediakan kita perlengkapan untuk mengalahkan dosa-dosa kita, hanya saja seringkali kita menolak untuk menggunakan perlengkapan yang Tuhan sudah kasih tersebut, maka itu kita tidak kuat menghadapi godaan-godaan dosa.

Alkitab seringkali mengatakan tentang JATUH ke dalam pencobaan, tetapi Alkitab tidak pernah sekali pun mengatakan JATUH ke dalam kebenaran. Sangat mudah untuk terpleset ke dalam dosa, tetapi kita tidak dapat terpleset masuk ke dalam kebenaran. Kebenaran adalah sesuatu yang harus kita masuki dengan berjalan ke dalamnya. Ranting-ranting anggur yang melepaskan diri dari pokok anggurnya pada akhirnya akan mati, maka itu kita harus kembali menyambungkan diri kita ke pokok anggur kita yang memberikan hidup—kita harus kembali melekatkan diri kita kepada Tuhan. Pada renungan hari ini saya akan memberikan tiga hal yang dapat kita lakukan untuk kembali kepada Tuhan dan mengalahkan godaan-godaan dosa di dalam hidup kita.

Berdoa
Pada Matius 26:41, Tuhan mengatakan kepada murid-muridNya untuk berdoa agar tidak jatuh ke dalam pencobaan. Lebih dari itu, Yesus juga mengajarkan kepada murid-muridNya untuk berdoa kepada Tuhan dalam menghadapi cobaan-cobaan dunia ini dalam Doa Bapa Kami. Maka itu sangatlah penting untuk kita terus berdoa meminta kekuatan dari Tuhan. Seseorang yang tidak rajin berdoa dan tidak rajin meminta bimbingan Tuhan di dalam hidupnya, tidak mungkin kuat melawan godaan-godaan iblis. Daging kita memang lemah, tetapi sesungguhnya Roh Allah di dalam kita itu kuat. Berdoalah kepada Tuhan dan mintalah kekuatan dariNya.

Baca artikel lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/3-cara-unt...n-godaan-dosa/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
gracedepth gracedepth is offline
City Level

Post: 212
 
Reputasi: 7

Loading...
       
loading...
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 2
agungsuhada, gracedepth
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Ada Cara Ampuh untuk Menghindari Dosa Alfonso_S Kristen Protestan 1
Alasan Ke-9 Yesus harus Mati untuk Pengampunan Dosa-Dosa Kita.. alanlejac Kristen Protestan 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.