Kekuatan dari kebiasaan yang baik

gracedepth

New member
http://www.gracedepth.com/kekuatan-dari-kebiasaan-yang-baik-renungan-special-tahun-baru/

Selamat Tahun Baru semuanya! Pada pagi hari ini saya akan membawakan renungan special untuk menempuh tahun baru ini. Renungan tahun baru ini berjudul, “Kekuatan Dari Kebiasaan Yang Baik.”



INTRODUCTION
Pada setiap tahun baru, orang-orang cenderung memiliki yang namanya resolusi tahun baru. Orang-orang ingin mengubah suatu kebiasaan buruk di tahun lalu menjadi suatu kebiasaan yang baik. Mungkin ada yang ingin berhenti merokok, mungkin ada yang ingin mulai rajin olahraga, atau mungkin ada yang ingin membiasakan diri membaca Alkitab setiap hari.

Namun, biasanya kebanyakan dari orang-orang yang membuat resolusi tahun baru ini hanya bertahan kurang dari satu bulan. Setelah beberapa minggu, mereka biasanya mulai capek dan berhenti berusaha mencapai tujuan mereka.

Saya tidak ingin melihat kalian menjadi orang-orang itu. Saya tidak ingin kalian berhasil memulai, tetapi gagal untuk menyelesaikan. Saya ingin kalian berhasil dalam mencapai resolusi tahun baru kalian dan saya ingin kalian memiliki kehidupan yang lebih baik di tahun baru ini.



Mengapa Harus Memiliki Kebiasaan Yang Baik?
Satu tips yang dapat saya berikan adalah untuk mengingat:

Hari esok sangatlah penting!
Kebiasaan yang kamu buat hari ini akan menentukan hari esok dari hidupmu!
“Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.” (Galatia 6:7)

Kita seringkali marah kepada Tuhan atas masalah yang terjadi di hidup kita, padahal seringkali masalah tersebut merupakan buah dari keputusan buruk kita sendiri di masa lalu.

Tanam sesuatu yang baik ke dalam hidupmu hari ini, dan kamu akan menuai sesuatu yang baik di masa depan. Tanam sesuatu yang buruk ke dalam hidupmu hari ini, dan kamu akan menuai sesuatu yang buruk di masa depan.

Jika kamu memilih memiliki kebiasaan merokok hari ini, suatu hari nanti kesehatan paru-paru mu akan terganggu.
Jika kamu memilih untuk memiliki kebiasaan hidup boros hari ini, suatu hari nanti kamu akan kesulitan menangani keuangan keluargamu.
Jika kamu memilih untuk memiliki kebiasaan tidak membaca Alkitab hari ini, suatu hari nanti kamu akan frustasi ketika tragedi besar masuk ke dalam hidupmu.
Ya, saya mengerti rasanya sangatlah sulit mengalahkan kebiasaan-kebiasaan buruk di dalam hidup kita. Dan rasanya juga sangatlah sulit untuk memulai kebiasaan baik yang sebelumnya tidak pernah kita lakukan. Jadi bagaimana caranya kita dapat mengalahkan kebiasaan-kebiasaan buruk kita dan memiliki kebiasaan-kebiasaan yang baik di dalam hidup?

Baca selengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/kekuatan-dari-kebiasaan-yang-baik-renungan-special-tahun-baru/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 
Back
Top