Mengandalkan Yesus Pada Setiap Aspek Kehidupan Kita
 
Go Back   Home > Agama > Kristen Protestan

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Mengandalkan Yesus Pada Setiap Aspek Kehidupan Kita

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Mengandalkan Yesus Pada Setiap Aspek Kehidupan Kita

http://www.gracedepth.com/mengandalk...ehidupan-kita/

Shalom teman-teman, selamat tahun baru 2018 sebelumnya !

Pada sharing kali ini, saya akan mengshare suatu tentang doa kita kepada Yesus untuk selalu menyertai hidup kita, terlebih lagi yang dimulai dari tahun 2018 sekarang. Dalam sharing kali ini saya mengambil dari suatu cerita yang sudah tidak asing lagi bagi kalian yang pernah ikut sekolah minggu. Mari kita simak cerita dari Firman Tuhan satu ini. Kalau sudah hafal, bisa langsung scroll ke bawah cerita Firman Tuhan dibawah ini.

1 samuel 17:40-51 “Lalu Daud mengambil tongkatnya di tangannya, dipilihnya dari dasar sungai lima batu yang licin dan ditaruhnya dalam kantung gembala yang dibawanya, yakni tempat batu-batu, sedang umbannya dipegangnya di tangannya. Demikianlah ia mendekati orang Filistin itu. (41)Orang Filistin itu kian dekat menghampiri Daud dan di depannya orang yang membawa perisainya. (42)Ketika orang Filistin itu menujukan pandangnya ke arah Daud serta melihat dia, dihinanya Daud itu karena ia masih muda, kemerah-merahan dan elok parasnya (43)Orang Filistin itu berkata kepada Daud: “Anjingkah aku, maka engkau mendatangi aku dengan tongkat?” Lalu demi para allahnya orang Filistin itu mengutuki Daud. (44)Pula orang Filistin itu berkata kepada Daud: “Hadapilah aku, maka aku akan memberikan dagingmu kepada burung-burung di udara dan kepada binatang-binatang di padang.” (45)Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: “Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu. (46)Hari ini juga TUHAN akan menyerahkan engkau ke dalam tanganku dan aku akan mengalahkan engkau dan memenggal kepalamu dari tubuhmu; hari ini juga aku akan memberikan mayatmu dan mayat tentara orang Filistin kepada burung-burung di udara dan kepada binatang-binatang liar, supaya seluruh bumi tahu, bahwa Israel mempunyai Allah, (47)dan supaya segenap jemaah ini tahu, bahwa TUHAN menyelamatkan bukan dengan pedang dan bukan dengan lembing. Sebab di tangan TUHANlah pertempuran dan Iapun menyerahkan kamu ke dalam tangan kami.” (48)Ketika orang Filistin itu bergerak maju untuk menemui Daud, maka segeralah Daud berlari ke barisan musuh untuk menemui orang Filistin itu; (49)lalu Daud memasukkan tangannya dalam kantungnya, diambilnyalah sebuah batu dari dalamnya, diumbannya, maka kenalah dahi orang Filistin itu, sehingga batu itu terbenam ke dalam dahinya, dan terjerumuslah ia dengan mukanya ke tanah. (50)Demikianlah Daud mengalahkan orang Filistin itu dengan umban dan batu; ia mengalahkan orang Filistin itu dan membunuhnya, tanpa pedang di tangan. (51)Daud berlari mendapatkan orang Filistin itu, lalu berdiri di sebelahnya; diambilnyalah pedangnya, dihunusnya dari sarungnya, lalu menghabisi dia. Dipancungnyalah kepalanya dengan pedang itu. Ketika orang-orang Filistin melihat, bahwa pahlawan mereka telah mati, maka larilah mereka.



Nah, dari cerita diatas, saya yakin teman-teman sekalian pernah dan sudah sering mendengar cerita ini tentang Daud melawan Goliat. Sodara, pada zaman tersebut, Goliat mempunyai postur tubuh yang sangat besar melebihi rata-rata badannya daripada daud tetapi mengapa Daud bisa begitu berani menghadapi Goliat? Mari kita lihat ayat 45 “Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: “Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu.”

Baca selengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/mengandalk...ehidupan-kita/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @williamsurijanto

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
gracedepth gracedepth is offline
City Level

Post: 212
 
Reputasi: 7

Loading...
       
loading...
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 1
gracedepth
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Alasan Ke 12 Yesus harus Mati untuk Menghapus Hukuman kita... alanlejac Kristen Protestan 1
Alasan Ke-11 Yesus Mati agar Ketaatan yang menjadi Kebenaran Kita.. alanlejac Kristen Protestan 1
Kehadiran Yesus Dalam Setiap Kitab Di Alkitab.. alanlejac Kristen Protestan 1
Pasang surut kehidupan doa kita common Kristen Protestan 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.