Resep Nasgormie
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Resep Nasgormie

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Resep Nasgormie

he...he..pandawa punya resep nih...Nasgormie (nasi goreng mie)
1. Nasi Pera atau nasi putih yang menanaknya tidak banyak air.
2. Telor ayam 2 butir
3. Mie Goreng Instan
4. Kecap manis
5. garam dapur
4. Cabe merah
5. Bawang merah

cara memasak :
rebus mie dalam wajan pengorengan, jangan sampai terlalu lembek. kira-kira 5 menit setelah air dalam penggorengan mendidih,angkat lalu tiriskan dalam piring.Iris bawang merah tipis-tipis, juga cabe.kemudian tumis dengan sedikit minyak goreng atau margarin,masukkan telor aduk hingga matang.masukkan nasi putih..aduk hingga merata sambil sedikit taburkan garam dapur 1/4 sendok teh, jangan lupa kecap manisnya. setelah di ratakan masukkan mie goreng, aduk hingga rata. masukkan bumbu mienya kedalam wajan, aduk-aduk hingga merata. nah..aduk terus hingga keliatan udah matang. kalau ingin menambahkan udang,ayam ataupun petai dapat dilakukan pada saat menumis cabai dan bawang. nah sekarang nasgormie siap disajikan..iris mentimun sebagai hiasan, tambahkan daun seledri 2 lembar..selamat makan!!! kalau enak bilang ke pandawa ya?! bagiin ke tetangga kalau dia bilang enak!, silakan deh buka warung nasgormie (magelangan)...hmmm.....eunak..eunak..!!
pandawa pandawa is offline
Home Level

Post: 9
 
Reputasi: 1

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

makasih ini membantu saya, tapi juga ada yang instan enak banget juga bumbu instan sajiku nasi goreng
indonesiaindonesia
indonesiaindonesia indonesiaindonesia is offline
Admin

Post: 6.132
 
Reputasi: 109






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Resep Nasgormie

Kutip:
Oleh pandawa View Post
he...he..pandawa punya resep nih...Nasgormie (nasi goreng mie)
1. Nasi Pera atau nasi putih yang menanaknya tidak banyak air.
2. Telor ayam 2 butir
3. Mie Goreng Instan
4. Kecap manis
5. garam dapur
4. Cabe merah
5. Bawang merah

cara memasak :
rebus mie dalam wajan pengorengan, jangan sampai terlalu lembek. kira-kira 5 menit setelah air dalam penggorengan mendidih,angkat lalu tiriskan dalam piring.Iris bawang merah tipis-tipis, juga cabe.kemudian tumis dengan sedikit minyak goreng atau margarin,masukkan telor aduk hingga matang.masukkan nasi putih..aduk hingga merata sambil sedikit taburkan garam dapur 1/4 sendok teh, jangan lupa kecap manisnya. setelah di ratakan masukkan mie goreng, aduk hingga rata. masukkan bumbu mienya kedalam wajan, aduk-aduk hingga merata. nah..aduk terus hingga keliatan udah matang. kalau ingin menambahkan udang,ayam ataupun petai dapat dilakukan pada saat menumis cabai dan bawang. nah sekarang nasgormie siap disajikan..iris mentimun sebagai hiasan, tambahkan daun seledri 2 lembar..selamat makan!!! kalau enak bilang ke pandawa ya?! bagiin ke tetangga kalau dia bilang enak!, silakan deh buka warung nasgormie (magelangan)...hmmm.....eunak..eunak..!!
hasilnya seperti ini ya



tetap aja nasi goreng seperti pada umumnya :)
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.713
 
Reputasi: 1905






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Resep Nasgormie

wahhh ,, enak tuhhh
satubola
satubola satubola is offline
National Level

Post: 1.036
 
Reputasi: 9

__________________
Berita Teknologi --> Bacait.net :D





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Resep Nasgormie

bikin 2 menu jadi satu yah hehe
enak tuh kayanya bisa dicoba
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.835
 
Reputasi: 28

loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Resep Dasar Mi Kentang andy_baex Memasak & Makanan 4
Resep Nasi Goreng allsaintus Memasak & Makanan 4
Resep Dasar Mi Kentang andy_baex Memasak & Makanan 4
Resep Dasar I Fu Mi andy_baex Memasak & Makanan 0
resep chicken karaage dari buku resep andy_baex Memasak & Makanan 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.