8 Cara Memutihkan Wajah Gelap Hanya Butuh Waktu 10 Menit Saja
 
Go Back   Home > Kesehatan

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


8 Cara Memutihkan Wajah Gelap Hanya Butuh Waktu 10 Menit Saja

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Kulit] 8 Cara Memutihkan Wajah Gelap Hanya Butuh Waktu 10 Menit Saja

Mencari cara memutihkan wajah pasti sering kali dilakukan oleh para wanita yang memiliki masalah pada kulit gelap. Hal tersebut mereka lakukan agar bisa mendapatkan wajah yang putih bersih dan akhirnya bisa menambah daya tarik di hadapan pasangannya. Bukan cuma menambah daya tarik fisik dan penampilan saja, sebab wajah yang cerah telah menjadi dambaan setiap wanita



Hal di atas juga yang menjadikan banyak sekali wanita mencoba berbagai cara agar bisa memperoleh wajah yang cerah. Sebagian dari mereka banyak yang salah memilih perawatan wajah, sebab metode memutihkan wajah yang dipilih memiliki potensi membahayakan diri sendiri.

Berbagai metode di atas seharusnya tidak Anda lakukan untuk bisa mendapatkan wajah yang putih. Ada cara lain yang terbukti lebih aman dan memiliki manfaat mencerahkan wajah wanita.

Apa itu?

Secara garis besar ada 2 cara aman memutihkan wajah yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah dan hanya membutuhkan waktu selama 10 menit saja setiap harinya. Perawatan wajah tersebut adalah menggunakan bahan alami dan yang kedua menggunakan krim wajah yang aman dan telah teruji oleh pihak yang berkompeten.
Dengan menggunakan cara di atas, mendapatkan kulit wajah yang cerah dapat dengan mudah diperoleh dan yang terpenting Anda bisa terhindar dari efek samping yang bisa membahayakan.

Cara Alami Memutihkan Wajah

1.Memutihkan Wajah Dengan Tomat
Tomat merupakan bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk memutihkan wajah. Di dalam buah tomat terdapat kandungan licopen yang memiliki manfaat sebagai antioksidan dan mampu mengikat radikal bebas. Vitamin C dan E juga terdapat di dalam tomat yang mampu mencerahkan wajah kamu.

Cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjadikan tomat sebagai masker yang bermanfaat untuk menghilangkan kotoran di wajah dan membuat wajah menjadi lebih cerah. Tidak sulit untuk membuat masker tomat, sebab kamu hanya perlu menyediakan tomat segar secukupnya untuk kemudian dibersihkan. Setelah tomat bersih, langkah selanjutnya adalah menghaluskan tomat dengan menggunakan blender.
Jika telah halus, kamu tinggal mengoleskan masker ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama 10 menit. Agar hasilknya optimal, kamu perlu melakukan hal di atas secara rutin sebelum tidur.

2.Memanfaatkan Bengkoang
Bengkoang merupakan salah satu bahan yang telah dipercaya oleh banyak orang untuk mencerahkan wajah. Hal ini terbukti dari banyaknya produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan pembuatan lulur, sabun mandi, dan hand body lotion.

Bengkoang memiliki kandungan air yang sangat tinggi sehingga dapat memberikan efek dingin ketika dipakai. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi, flavanoid, serta saponin di dalam ekstrak bengkoang mampu meregenerasi kulit dan mencerahkan.

Di dalam bengkoang terdapat kandungan antioksidan yang mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Tidak hanya itu saja, sebab bengkoang memiliki kandungan zat fenolik yang mampu menghambat pembentukan melanin. Zat inilah yang ternyata mampu mencegah warna kulit berubah yang diakibatkan oleh sinar matahari, bekas jerawat, noda hitam, dan hormon pada tubuh.

Cara yang perlu kamu lakukan adalah dengan memarut bengkoang yang ada, lalu peras untuk kemudian diambil airnya. Air perasan bengkoang inilah yang bisa kamu manfaatkan sebagai masker yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah.

3.Gunakan Manfaat yang Terkandung Di dalam Minyak Zaitun
Minyak Zaitun merupakan minyak yang berasal dari tanaman Zaitun yang banyak tumbuh di wilayah Mediterania. Di dalam minyak zaitun terkandung zat Linoleic Acid yang terbukti mampu menjaga kadar air di dalam wajah, sehingga Anda bisa terhindar dari masalah keriput di wajah.

Selain manfaat di atas minyak zaitun juga memiliki kandungan anti oksidan yang bernama Polifenol yang bisa membantu untuk melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan.

Kamu bisa menggunakan minyak zaitun sebagai masker untuk dioleskan secara merata ke bagian wajah. Pijat bagian wajah selama 5 – 10 menit sampai minyak zaitun mengering, barulah setelah itu kamu bisa mencuci wajah dengan menggunakan air bersih.

4.Madu
Madu memiliki kandungan mineral seperti kalsium, magnesium, natrium, alumunium, kalium, besi, dan fosfor. Ditambah lagi dengan kandungan tinggi vitamin A, C dan juga E yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Banyaknya manfaat yang didapatkan dari madu membuat bahan alami yang satu ini sering digunakan sebagai campuran dalam produk kecantikan wanita.

Kamu bisa mengambil manfaat dari madu untuk memutihkan wajah yang gelap dengan cara membuat masker madu. Cukup ambil sekitar 2 sendok madu untuk kemudian dioleskan ke wajah kamu. Lalu diamkan selama 10 menit, barulah setelah itu kamu bisa membilasnya dengan air hangat,

5.Gunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan AHA (Alfa Hydroxyl Acid) dan juga Vitamin C yang sangat berguna untuk memutihkan kulit secara alami. Selain bermanfaat untuk memutihkan wajah, kandungan vitamin C didalam jeruk nipis juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mata dan meregenerasi sel kulit yang baru.

Manfaat lainnya adalah jeruk nipis ternyata mampu mengatasi masalah komedo pada wajah dan menghilangkan flek hitam yang ada.

Buat masker jeruk nipis dengan cara memeras airnya dan selanjutnya kamu tinggal mengoleskannya ke bagian wajah secara merata. Tunggu sampai sekitar 10 menit dan mengering untuk selanjutnya kamu bilas dengan menggunakan air hangat.

Info Menarik: Ibu Hamil, Ini Merk Kosmetik yang Aman untuk Anda

6.Lidah Buaya

Lidah buaya sudah lama dikenal sebagai bahan alami yang banyak digunakan didalam produk kecantikan. Lidah buaya ternyata memiliki kandungan aloesin yang bermanfaat untuk menghambat pembentukan melanin yang dapat membuat kulit wajah menjadi gelap.

Menggunakan lidah buaya bisa membuat kulit wajah kamu menjadi lebih segar dan cerah. Gunakan lidah buaya sebagai masker dengan cara mengupas bagian kulit untuk mendapatkan bagian gelnya. Gel lidah buaya inilah yang selanjutnya kamu oleskan kebagian wajah untuk selanjutnya didiamkan selama 10 menit.

Info Menarik: Ternyata Ini yang Membuat Wajah Kusam

7.Alpukat
Alpukat bukan hanya buah yang enak untuk dikonsumsi, sebab alpukat mampu bermanfaat untuk melindungi kulit wajah dari keriput dan menghilangkan tanda-tanda penuaan dini. Hal ini dikarenakan di dalam buah Alpukat terdapat kandungan Vitamin E yang bisa mencegah penuaan dini akibat paparan sinar matahari dan Vitamin C yang mampu membuat kulit menjadi tetap kenyal.

Cara penggunaannya sama dengan cara di atas, kamu hanya perlu menjadikan Alpukat sebagai masker yang akan digunakan pada wajah. Lakukan secara rutin setiap malan selama 10 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8.Memakai Susu
Susu mampu mengatur warna kulit wajah dengan cara merangsang melanosit yang merupakan sel kulit yang menghasilkan pigmen melanin. Kandungan didalam susu juga terbukti mampu mencegah kulit menjadi kering dan menjaga kelembabannya.

Cara memakai masker susu adalah dengan cara merendam kain lap yang lembut ke dalam susu sapi atau susu kambing. Setelah itu peras dan gosokan kain ke bagian kulit wajah secara perlahan sampai merata ke seluruh bagian wajah. Ulangi proses ini sebanyak 5 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sumber: Cara Mencerahkan Wajah
pohonjambu61
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: 8 Cara Memutihkan Wajah Gelap Hanya Butuh Waktu 10 Menit Saja

Waahh kulit saya udah putih wkwkwkwk.

Hanya 10 menit trus bisa putih gak mungkin
Abdullahrodhisaragih
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: 8 Cara Memutihkan Wajah Gelap Hanya Butuh Waktu 10 Menit Saja

Wah warna kulit emang susah sih...
Kulit saya uda gelap dari lahir HAHAHA

Apalagi cowok. suka main keluar rumah. seperti akan hitam forever.
Kebalikan banget sama kakak. Dia kejemur matahari aja, tapi masih putih terus.
apa karena dia cewek ya?


Tapi ya berysukur aja deh, yang penting tetep mau berusaha dijaga ya gak? :D
Nah, kalo untuk badan sih berdasarkan pengalaman saya Serum- nya Nivea cukup oke. Dalam rangka bikin putih (Bukan jualan yah. Tapi supaya kalian gampang buka websitenya kalau mau kepo)
JeffersonRachmat JeffersonRachmat is online now
Village Level

Post: 20
 
Reputasi: 0

loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.