Penganiayaan Terhadap Pengikut Kristus

gracedepth

New member
http://www.gracedepth.com/penganiayaan-terhadap-pengikut-kristus/

Pada renungan pagi hari ini, kita akan membahas tentang sebuah pengertian keliru yang kebanyakan orang Kristen miliki, yaitu: “Jika kamu mengikut Yesus, hidupmu akan menjadi lebih enak.”

Mengapa pengertian tersebut adalah pengertian yang keliru? Karena Tuhan Yesus tidak pernah menjanjikan hal seperti itu. Dia tidak pernah menjanjikan bahwa orang-orang yang mengikutnya akan memiliki hidup yang bebas masalah, tidak mengalami penyakit, atau pun sukses dalam pekerjaan. Malahan, Tuhan Yesus menjanjikan bahwa orang-orang yang mengikut diri-Nya akan dibenci oleh dunia dan bahkan akan dianiaya oleh dunia.

“Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu. Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu. Ingatlah apa yang telah Kukatakan kepadamu: Seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya. Jikalau mereka telah menganiaya Aku, mereka juga akan menganiaya kamu; jikalau mereka telah menuruti firman-Ku, mereka juga akan menuruti perkataanmu.” (Yohanes 15:18-20).

Tuhan Yesus mengatakan bahwa dunia tidak akan semakin mencintaimu karena kamu mengikut-Nya, melainkan dunia akan membencimu dan menganiayamu seperti mereka membenci dan menganiaya Yesus.

Statistik menunjukkan bahwa rata-rata dalam sebulan:

Lebih dari 300 orang Kristen dibunuh karena imannya
200 gereja dibakar atau dihancurkan
800 Kristen dipukuli, diperkosa, atau dipenjara karena imannya
Mungkin ini kedengarannya keras sekali, tetapi ini sungguh-sungguh terjadi di luar sana. Mungkin hal ini tidak terjadi di kotamu, tetapi ada banyak tempat di dunia dimana jika kamu mengikut Yesus, berarti kamu sudah siap untuk menjadi target pembunuhan.

1 Petrus 4:12 mengatakan, “Saudara-saudara yang kekasih, janganlah kamu heran akan nyala api siksaan yang datang kepadamu sebagai ujian, seolah-olah ada sesuatu yang luar biasa terjadi atas kamu.”

Baca artikel lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/penganiayaan-terhadap-pengikut-kristus/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 
Back
Top