Biarlah Tuhan yang memegang kendali

gracedepth

New member
http://www.gracedepth.com/biarlah-tuhan-yang-memegang-kendali/

Setiap dari kita pasti suka yang namanya memegang kendali. Kita ingin hidup kita berjalan sesuai dengan kehendak kita, kita ingin relationship kita berjalan sesuai dengan harapan kita, dan kita ingin pekerjaan kita beroperasi seperti impian kita. Namun, saya yakin kita semua dapat sepakat bahwa seringkali hidup ini berjalan terlepas dari kendali kita.

Kita yang inginnya sehat, tiba-tiba kita malah terserang oleh suatu penyakit.
Kita yang ingin memiliki hubungan yang bertahan, tiba-tiba hubungan kita malah berakhir dengan mengenaskan.
Kita yang ingin mencari nafkah melalui pekerjaan kita, tiba-tiba malah terpaksa mencari pekerjaan baru.
Dan seringkali kejadian-kejadian yang lepas dari kendali kita ini membuat kita stress dan depresi. Jadi apa yang harus kita lakukan?

Tips yang dapat saya berikan adalah:

Berikanlah kendali hidupmu kepada Tuhan.

Alkitab mengatakan, “Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri” (Amsal 3:5).

Alkitab tidak mengatakan “percayalah kepada Tuhan dengan setengah-setengah,” tetapi Alkitab mengatakan “percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu.” Jika kamu menyerahkan setir mobil hidupmu kepada Tuhan, tetapi kamu tetap ingin memegang kontrol pada pedal gas dan tidak mau pindah dari kursi pengemudi, saya jamin mobilmu tidak dapat terkemudi dengan baik. Tetapi ketika kamu pindah ke kursi penumpang dan menyerahkan kendali penuh ke tangan Tuhan, kamu akan sampai ke tempat tujuan Tuhan dengan baik.

Rancangan kita mungkin seringkali berbeda dengan rancangan Tuhan—membuat kita bertanya-tanya: “Tuhan! Yakin begitu caranya?” Tetapi percayalah kepadaNya, caraNya selalu adalah yang tepat dan terbaik. Ambil lah sebuah langkah iman, Dia mengasihimu dan Dia selalu merencanakan suatu hal yang terbaik untuk hidupmu.

Baca lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/biarlah-tuhan-yang-memegang-kendali/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 
Back
Top