Selidikilah Aku (Doa Yang Terlupakan)

gracedepth

New member
http://www.gracedepth.com/selidikilah-aku-doa-yang-terlupakan/

“Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku; lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal!” (Mazmur 139:23-24)

Pada renungan hari ini saya ingin menantang kita semua untuk memanjatkan sebuah doa yang berbeda dari doa biasanya. Tentu kita berdoa setiap hari, tetapi saya yakin kebanyakan dari kita kurang lebih memiliki inti doa seperti ini:

Tuhan lindungilah saya
Tuhan berkati saya
Tuhan tolong saya
Ini bukanlah doa yang salah. Tentu ini adalah doa yang benar, dan saya sendiri pun seringkali berdoa dengan isi seperti ini. Tapi kita pasti sangat jarang, atau bahkan tidak pernah, berdoa dengan isi: “Selidikilah hati-ku Tuhan, apakah ada hal-hal yang kamu tidak sukai dari jalan hidupku?”

Tentunya ketika kita berdoa seperti ini, Tuhan akan menunjukkan kepadamu apa isi hatimu. Tapi jangan berpikir bahwa Tuhan akan mengatakan, “Wah, baik sekali isi hatimu! Kamu adalah orang yang sangat luar biasa!” Tentu saja itu bukanlah apa yang akan Tuhan katakan atau tunjukkan kepadamu setelah Dia melihat isi hatimu. Karena sesungguhnya, banyak hal-hal jahat di dalam hati kita. Yeremia 17:9 mengatakan: “Betapa liciknya hati, lebih licik dari pada segala sesuatu, hatinya sudah membatu: siapakah yang dapat mengetahuinya?” Maka itu kita membutuhkan Kristus untuk memberikan kita sebuah hati yang baru yang mencintai kebenaran.



Jika kita mau berdoa meminta Tuhan untuk menunjukkan apa yang tidak benar di dalam hidup kita, Dia akan menunjukkannya kepada kita—dan rasanya tidak akan enak. Tetapi ini adalah suatu hal yang penting. Tuhan menyertai kita bukan dengan tujuan agar hidup kita menjadi lebih enak, melainkan agar kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik. Misi utama Tuhan bukanlah untuk mengubah keadaan luar dari hidupmu, melainkan untuk mengubah keadaan dalam isi hatimu.

Baca lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/selidikilah-aku-doa-yang-terlupakan/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 
Back
Top