fosil melon tertua ditemukan di jepang
 
Go Back   Home > Science & Penemuan

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


fosil melon tertua ditemukan di jepang

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

fosil melon tertua ditemukan di jepang

Tokyo, Sabtu - para arkeologi yang melakukan penggalian di bagian barat jepang menemukan fosil melon tertua. analisis radiokarbon memperkirakan umurnya mencapai 2.1000 tahun. "benda ini diyakini sebagai melon tertua yang ditemukan dalam kondisi utuh,"ujar Shuji Yamazaki, aparat pemerintah kota Moriyama. Fosil melon tertua sebelumnya berasal dari abad keempat dan ditemukan di china. Melon yang ditemukan di Jepang ini memang tak lagi bulat namun masih lengkap dengan daging buah dan kulitnya. Wujudnya masih bertahan karena tertimbun didalam lapisan kedap udara yang basah didalam tanah sehingga mikroorganisme tidak merusaknya. Moriyama, tempet ditemukannya fosil itu berada 320 kilometer barat daya tokyo. di kawasan fosil biji melon, namun jarang ditemukan lengkap dengan daging buahnya.

sumber : http://www.kompascommunity.com/index...784&section=52
buddye8910i
buddye8910i buddye8910i is offline
Continent Level

Post: 2.259
 
Reputasi: 17

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: fosil meon tertua ditemukan di jepang

fosil melon yg daging buahnya masih utuh????
umurnya brp bud 2.1000 tahun??? 2.100 tahun maksudnya
Ajib segitu lamanya masih aja utuh sama daging buahnya, ga kontak sama mikroorganisme sih
Tapi gw mikirin gmn rasa tuh melon :D, masih manis apa udah busuk>8@
Jadi penasaran
cat_girl
cat_girl cat_girl is offline
National Level

Post: 1.211
 
Reputasi: 5






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: fosil melon tertua ditemukan di jepang

Bentuknya pasti dah kayak batu ya??????
jadi pingin liat iks...

kenapa tuh melon gak jadi batubara ya?????
gupy15
gupy15 gupy15 is offline
Mod

Post: 2.771
 
Reputasi: 131






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: fosil melon tertua ditemukan di jepang

Kutip:
Oleh gupy15 View Post
Bentuknya pasti dah kayak batu ya??????
jadi pingin liat iks...

kenapa tuh melon gak jadi batubara ya?????
gup, kayaknya ga bakal jd batu bara klo ga terurai sama mikroorganisme:tongue:
cat_girl
cat_girl cat_girl is offline
National Level

Post: 1.211
 
Reputasi: 5






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: fosil melon tertua ditemukan di jepang

emangnya tertutup plastik ya kok sampai gak terurai mikroorganisme...
mungkin dulu terjatuh ama kantong plastiknya waktu yang pubya sedang belanja
gupy15
gupy15 gupy15 is offline
Mod

Post: 2.771
 
Reputasi: 131

loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Bagaimana Menentukan Umur Fosil? Megha Science & Penemuan 8


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.