Jokowi Impor Beras Jelang Musim Panen
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Jokowi Impor Beras Jelang Musim Panen

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Jokowi Impor Beras Jelang Musim Panen

Akhir Januari 2018 ini pemerintah akan mengimpor beras. Padahal bulan ini hingga Februari merupakan musim panen. Kenapa?

spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 70.722
 
Reputasi: 1772

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Jokowi Impor Beras Jelang Musim Panen

emng kebutuhan beras tidak tercukupi dari pentani Indonesia ??
handriyanto
handriyanto handriyanto is offline
Home Level

Post: 13
 
Reputasi: 0

__________________
Obat Gatal De Nature Indonesia





Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Jokowi Impor Beras Jelang Musim Panen

Kutip:
Oleh handriyanto View Post
emng kebutuhan beras tidak tercukupi dari pentani Indonesia ??
Nah itu yg selalu jd pertanyaan. Kenapa 😃
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 70.722
 
Reputasi: 1772






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Jokowi Impor Beras Jelang Musim Panen

Kutip:
Oleh spirit View Post
Nah itu yg selalu jd pertanyaan. Kenapa 😃
Dulunya masalah impor senjata,

Kemaren, masalah reklamasi, antara menko maritim Luhut Pandjaitan dengan mentri kelautan, Susi Pudjiastuti.

Sekarang masalah beras lagi, antara mentri pertanian Amran Sulaiman dengan mentri perdagangan Enggartiasto.

Kok jadi gaduh terus?

Gimana dengan janji kampanye,swasembada pangan
Kutip:
Oleh spirit View Post
biasanya petahana itu kan memang selalu berpeluang menang dalam pertarungan. namun yg harus jadi catatan juga soal kepuasan masyarakat pemilih. Bisa saja klaim bahwa sudah memenuhi harapan tapi lihat juga kebijakan yg banyak jadi sorotan seperti janji kampanye tahun 2014 apakah sudah terpenuhi? belum lagi utang negara yang membengkak hingga ribuan triliun di era Jokowi.

catatan 66 janji jokowi saat kampanye pilpres 2014:

………….

3. Swasembada Pangan

-5 Janji Jokowi perbaiki ekonomi Indonesia jika jadi presiden

http://www.merdeka.com/politik/5-jan...-presiden.html

..…
Masih dua tahun lagi ya?

Jangan seperti lagu lawas,
Tinggi gunung seribu janji.
MauIkutNimbrung MauIkutNimbrung is offline
Village Level

Post: 62
 
Reputasi: 12






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Jokowi Impor Beras Jelang Musim Panen

Kutip:
Oleh spirit View Post
Nah itu yg selalu jd pertanyaan. Kenapa 😃
Dulunya masalah impor senjata,

Kemaren, masalah reklamasi, antara menko maritim Luhut Pandjaitan dengan mentri kelautan, Susi Pudjiastuti.

Sekarang masalah beras lagi, antara mentri pertanian Amran Sulaiman dengan mentri perdagangan Enggartiasto.

Kok jadi gaduh terus?

Gimana dengan janji kampanye,swasembada pangan
Kutip:
Oleh spirit View Post
biasanya petahana itu kan memang selalu berpeluang menang dalam pertarungan. namun yg harus jadi catatan juga soal kepuasan masyarakat pemilih. Bisa saja klaim bahwa sudah memenuhi harapan tapi lihat juga kebijakan yg banyak jadi sorotan seperti janji kampanye tahun 2014 apakah sudah terpenuhi? belum lagi utang negara yang membengkak hingga ribuan triliun di era Jokowi.

catatan 66 janji jokowi saat kampanye pilpres 2014:

………….

3. Swasembada Pangan

-5 Janji Jokowi perbaiki ekonomi Indonesia jika jadi presiden

http://www.merdeka.com/politik/5-jan...-presiden.html

..…
Masih dua tahun lagi ya?

Jangan seperti lagu lawas,
Tinggi gunung seribu janji.
MauIkutNimbrung MauIkutNimbrung is offline
Village Level

Post: 62
 
Reputasi: 12



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Jokowi Impor Beras Jelang Musim Panen

gak lepas teori prinsip ekonomi.
kebutuhan meningkat stock menurun, 1-2 bulan lagi mungkin naik karena saat panen!. harga juga balik turun. semisal inflasi rupiah? pasti semua barang ikut naik gak cuma beras saja.
napa tiba2 kebutuhan beras meningkat?
kira2 kenapa ya... coba cari!
(kalo ada orang yg diperkirakan berusaha nimbun beras, lihat rumah/gudangnya.. banyak truk bongkar muatan yg kira2 mirip beras laporin ke aparat. palagi orangnya pelit gak bermasyarakat)
...
lumayan ada import (khusus nilai beras kelas murah ke medium).. sehingga rakyat gak nanggung beban. gaji gak naik! 1-2 bulan kalo mau hemat makan beras murah dulu.

- n1 -
yg turun harga data inet. ooredoo 1 GB cuma 1 ribu. sayang usernya seabreg! nyoba punya teman cuma dpt speed dibawah 128 kbps.
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 4.225
 
Reputasi: 560






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Jokowi Impor Beras Jelang Musim Panen

Kutip:
Oleh n1ngs1h View Post
- n1 -
yg turun harga data inet. ooredoo 1 GB cuma 1 ribu. sayang usernya seabreg! nyoba punya teman cuma dpt speed dibawah 128 kbps.
aku kadang pake paketan ooredoo 7 GB/bulan harga 70ribu, lumayan kencang utk shared data. Cuman paketannya ga bisa muter yutub :)
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 70.722
 
Reputasi: 1772






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Jokowi Impor Beras Jelang Musim Panen

Kutip:
Oleh n1ngs1h View Post
gak lepas teori prinsip ekonomi.
kebutuhan meningkat stock menurun, 1-2 bulan lagi mungkin naik karena saat panen!. harga juga balik turun. semisal inflasi rupiah? pasti semua barang ikut naik gak cuma beras saja.
napa tiba2 kebutuhan beras meningkat?
kira2 kenapa ya... coba cari!
(kalo ada orang yg diperkirakan berusaha nimbun beras, lihat rumah/gudangnya.. banyak truk bongkar muatan yg kira2 mirip beras laporin ke aparat. palagi orangnya pelit gak bermasyarakat)
...
lumayan ada import (khusus nilai beras kelas murah ke medium).. sehingga rakyat gak nanggung beban. gaji gak naik! 1-2 bulan kalo mau hemat makan beras murah dulu.

- n1 -
yg turun harga data inet. ooredoo 1 GB cuma 1 ribu. sayang usernya seabreg! nyoba punya teman cuma dpt speed dibawah 128 kbps.
Kenaikan harga beras itu hanya menunjukkan ketidak mampuan dan ketidak tegasan pemerintah dalam melakukan pengelolaan dan pengendalian.
Yang jadi korban kembali rakyat kecil.

Nggak perlu pake teori ekonomi yang rumit rumit, cukup dengan logika sederhana aja, keliatan kalo pemerintah itu kinerjanya di bawah harapan.
Logika sederhananya, kalo harga beras naik, harusnya juga harga gabah naik.
Tapi faktanya, harga gabah di tingkat petani tetap bahkan turun.
MauIkutNimbrung MauIkutNimbrung is offline
Village Level

Post: 62
 
Reputasi: 12

Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 5
accunik.com, handriyanto, MauIkutNimbrung, n1ngs1h
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Kuota Beras Impor Jawa 280 Ribu Ton Kalina Politik, Ekonomi & Hukum 0
Impor Beras Berlanjut andree_erlangga Politik, Ekonomi & Hukum 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.