Berhala Tersembunyi di Zaman Modern ini

gracedepth

New member
http://www.gracedepth.com/berhala-tersembunyi-di-zaman-modern-ini/

“Janganlah kamu mengikuti allah lain, dari antara allah bangsa-bangsa sekelilingmu, sebab TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu di tengah-tengahmu, supaya jangan bangkit murka TUHAN, Allahmu, terhadap engkau, sehingga Ia memunahkan engkau dari muka bumi.” (Ulangan 6:14-15)

Pada Renungan Kristen pagi hari ini, kita mau belajar tentang yang namanya berhala. Jika kita membaca Alkitab perjanjian lama, kita akan menemukan berhala sebagai salah satu dosa terbesar dari Bangsa Israel. Tuhan berkali-kali memberikan Firman untuk tidak menyembah dewa lain karena hanyalah Dia Tuhan yang sesungguhnya. Tetapi bangsa Israel terus menerus sujud kepada dewa-dewa lain dan meninggalkan Tuhan Allah mereka—ini seringkali membuat Tuhan marah.

Namun pada zaman sekarang, kita merasa dosa berhala ini sudah bukan menjadi masalah lagi. Kita hampir tidak akan pernah melihat orang Kristen yang membuat patung dan menyembahnya. Tetapi, bagaimana jika ternyata berhala pada zaman modern ini tidaklah berupa patung dari emas?

Kyle Idleman mengatakan, “Apa yang kamu cari dan kejar di dalam hidup, menunjukkan tuhan yang kamu sembah di dalam hidupmu.”

Berhala adalah ketika kita meletakkan hal lain di atas Tuhan. Ada dua hal di dalam keseharaian kita yang sesungguhnya merupakan hal yang baik, namun seringkali merengut hati kita dari Tuhan dan menjadi sebuah berhala atas hidup kita: Uang dan Keluarga.

Baca lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/berhala-tersembunyi-di-zaman-modern-ini/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 
Back
Top