Oleh karena iman beberapa menderita

gracedepth

New member
http://www.gracedepth.com/oleh-karena-iman-beberapa-menderita/

Sebelum kita memulai renungan pagi hari ini, saya ingin kalian membaca keseluruhan dari Ibrani 11 terlebih dahulu. Ibrani 11 dimulai dengan definisi dari iman—“iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.” Setelah itu Ibrani 11 menceritakan kembali tentang kisah-kisah pengikut Tuhan yang berjalan dengan iman dalam hidupnya—kisah tentang Habel, Nuh, Abraham, dan lain-lain.

Pada pertengahan Ibrani 11, pada ayat 33 dan 34, tertulis “Mereka yang karena iman telah menaklukkan kerajaan-kerajaan, mengamalkan kebenaran, memperoleh apa yang dijanjikan, menutup mulut singa-singa, memadamkan api yang dahsyat. Mereka telah luput dari mata pedang, telah beroleh kekuatan dalam kelemahan, telah menjadi kuat dalam peperangan dan telah memukul mundur pasukan-pasukan tentara asing.”

Luar biasa sekali bukan? Ibrani 11 mengatakan bahwa orang-orang yang berjalan dengan iman ini berhasil melakukan hal-hal luar biasa dan juga berhasil menerima hal-hal yang menakjubkan. Sangat luar biasa sekali bukan jika kita memiliki iman kepada Tuhan? Namun, uniknya, kita menemukan sesuatu yang berbeda pada kelanjutannya. Ayat 36-39 mengatakan:

“Ada pula yang diejek dan didera, bahkan yang dibelenggu dan dipenjarakan. Mereka dilempari, digergaji, dibunuh dengan pedang; mereka mengembara dengan berpakaian kulit domba dan kulit kambing sambil menderita kekurangan, kesesakan dan siksaan. Dunia ini tidak layak bagi mereka. Mereka mengembara di padang gurun dan di pegunungan, dalam gua-gua dan celah-celah gunung. Dan mereka semua tidak memperoleh apa yang dijanjikan itu, sekalipun iman mereka telah memberikan kepada mereka suatu kesaksian yang baik”

Dipenjara? Dibunuh? Menderita kekurangan? Ini semua menimpa mereka oleh karena iman mereka kepada Tuhan? Loh kok begini? Bukankah kita seharusnya diberkati jika kita mengikut Tuhan dan meletakkan iman kita kepada-Nya?

Baca artikel lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/oleh-karena-iman-beberapa-menderita/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
 
Back
Top