Tips Nyaman Tinggal di Apartemen Tipe Studio

kekurangan-apartemen-tipe-studio.jpg

Apartemen, memang menjadi solusi hunian masyarakat urban yang ingin memiliki tempat tinggal dekat kantor. Apartemen tipe studio banyak dipilih karena harganya murah. Selain itu, sangat praktis karena luasnya yang tidak terlalu besar sehingga mudah dibersihkan dalam waktu singkat.

Tinggal di apartemen tipe studio memiliki kekurangan dan kelebihan. Namun, Anda masih bisa merasakan kenyamanan saat tinggal di apartemen studio walaupun ukurannya sempit. Lakukan beberapa tips berikut yang dijamin bikin Anda betah.

1. Kurangi Perangkat Elektronik

Menonton di layar yang besar memang nyaman, tapi jangan sampai memakan banyak ruang di apartemen studio Anda. Sesuaikan dengan ukuran apartemen sehingga tidak terasa sempit. Apalagi jika Anda malas membersihkannya, TV Anda akan cepat berdebu.

2. Singkirkan Surat-surat Tagihan

Bayangkan apa jadinya jika apartemen studio Anda dipenuhi tumpukan surat? Semakin terlihat seperti kapal pecah! Jadi, jika memang Anda sudah melunasinya, coba singkirkan surat-surat tersebut. Jangan lupa sobek surat di bagian saldo, jumlah tagihan, dan nama Anda.

3. Berhenti Mengumpulkan Majalah

Di zaman serba digital seperti ini, Anda semakin dimudahkan untuk mendapatkan informasi. Jadi, daripada apartemen Anda jadi sempit dan berdebu karena tumpukan majalah lebih baik berhenti berlangganan atau jangan menyimpan majalah mulai sekarang.

4. Kurangi Peralatan Olahraga

Jangan memaksakan untuk membawa peralatan olahraga ke apartemen studio Anda. Hal ini justru akan mempersempit ruang gerak. Manfaatkan saja sarana olahraga di apartemen seperti jogging track, gym, atau kolam renang.

5. Jangan Menimbun Pakaian Bekas

Jangan sampai Anda memenuhi lemari dengan barang-barang tak terpakai! Karena, kondisi inilah yang membuat lemari menjadi sangat berantakan dan akhirnya Anda menyimpan sebagian baju dan tas di luar lemari. Ingat, tumpukan pakaian bisa bikin apartemen studio Anda yang sempit makin terasa sumpek. Jadi sebelum pindah ke apartemen, cek isi lemari Anda, dan singkirkan pakaian tak terpakai.

Apartemen dengan luas besar pun bahkan tidak menjamin kenyamanan Anda jika tidak melakukan hal-hal di atas. Tergantung bagaimana Anda mengelolanya, tinggal di apartemen studio pun akan terasa lega dan nyaman jika sudah bersih dan rapi.
 
Back
Top