Menentukan Warna Untuk Website

kurniawan035

New member
Dalam pembuatan website yang bagus tampilan dan isi konten yang berkualitas adalah hal yang harus diperhatikan. Terutama untuk tampilan yang simpel dan modern dapat memberikan kemudahan pengunjung website untuk menjelajahi websote anda. Tampilan simpel dengan warna yang sesuai akan menjadikan website itu tampak modern sehingga website tidak nampak membosanankan.
Berikut adalah beberapa yang harus diperhatikan untuk menentukan warna website :

Tentukan warna sesuai tema website
Menentukan warna website dengan menyesuaikan tema utama website misalkan website bertema elegan dengan menggunakan warna warna yang tidak mencolok atau doff sedangkan untuk website bertema anak atau bertema wesbite unik bisa menggunakan warna full colour. Tentu saja warna tersebut harus seimbang dan sesuai dengan gambar atau icon diwebsitenya
Pastikan warna huruf kontras dengan background
Menyesuaikan warna background dan huruf juga harus diperhatikan, yang paling perting adalah font atau furuf itu bisa dibaca dan warna background tidak menggangu pengunjung untuk membaca isi konten diwebsite kita.
Buatlah icon yang menarik
Dengan icon menggunakan warna yang lebih menonjol dari warna lain akan lebih memperlihatkan bahwa icon itu salah satu ciri khas dari website anda. Agar terlihat menarik taruhlah icon icon tersebut pada tempat strategis misalkan ditaruh dibagian agak atas pada website. Icon tersebut juga bisa dibuat link link agar pengunjung lebih mudah untuk berjelajah.
Sesuaikan warna footer
Bagian footer juga harus diperhatikan pada pembuatan website. Warna footer akan lebih baik dengan warna yang kontras demgan warna background sehingga dapat memperjelas dibagian footer.
Itulah beberapa tips memilih warna untuk website,jadi kesimpulannya warna yang seimbang akan menampilkan tampilan website dan bagus, sehingga pengunjung akan nyaman dengan website anda.
Sumber : http://www.jagowebdesign.com/website/blog/2016/04/30/menentukan-warna-untuk-website-yang-bagus/
 
Back
Top