CCTV Varifocal untuk Pantau Kemanan Lebih Dekat

hamuralax

New member
Kita tahu pada awal terciptanya CCTV menjadi alat keamanan yang efisien untuk menjaga lingkungan. CCTV juga dipasang di tempat yang kita inginkan dan bertujuan merekam kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan, dengan harapan bisa mencegahnya.

CCTV juga membantu mempermudah dan mempercepat tugas keamanan manusia kita atau pun tugas para pihak berwajib. Karena sifatnya yang bisa merekam setiap kejadian yang sudah terjadi, jadi mudah untuk mendeteksi ciri-ciri pelaku kejatahan yang ada di lungkungan kita

Tidak hanya digunakan untuk melindungi lingkungan kita, CCTV juga biasa digunakan di Gedung-gedung besar seperti kantor atau pabrik. Bisa untuk melihat kelalaian-kelalaian para pekerja, semisal ada kesalahan teknis bisa di cengah dikemudian hari atau ditelusuri lagi. Selain itu juga bisa digunakan untuk melihat kinerja para pekerja yang sedang bekerja, apakah taat pada pekerjaan atau bermalas-malasan.

Penggunaannya pun semakin luas tidak hanya di kantor, lingkungan atau pabrik saja. Saat ini CCTV biasa dipakai ditempat yang sering ramai orang berkujung atau lalu-lalang. Di tempat-tempat rekreasi juga sering di pakai, tujuannya tetap sama untuk melihat ada kejadian-kejadian apa yang ada di tempat itu, supaya bisa di telusuri dan dicegah.

Tidak hanya orang biasa yang butuh bantuan dari si CCTV ini, bahkan petugas keamanan sekalipun juga butuh alat keamanan. Di kantor-kantor polisi juga suka dipasang CCTV, tidak hanya di kantor, di lampu merah jalan yang sering kita lalui juga sering dipasang CCTV utnuk membantu pihak kepolisian menindak lanjutin para pelanggar-pelanggar lalu lintas, seperti menerobos lampu merah itu sendiri
Jenis kamera CCTV yang beragam kadang membingungkan bagi calon pengguna.

Apakah sesuai dengan kebutuhan atau bagaimana kelebihan dan kekurangannya. Jenis CCTV yang beragam disediakan untuk dapat memenuhi kebutuhan Anda yang beragam. Semakin banyak pilihan, justru akan semakin memudahkan Anda untuk memilih yang terbaik.

Salah satu jenis CCTV yang bisa Anda gunakan adalah CCTV Varifocal. CCTV jenis ini memiliki kelebihan, salah satunya yaitu bisa melakukan zooming objek jika objek terlihat terlalu kecil.

Apa itu CCTV Varifocal?

Varifocal adalah singkatan dari variable focal. Kamera CCTV dengan Lensa varifocal artinya kamera yang memiliki milimeter lensa yang penggunaannya bisa diatur dalam batas minimum dan maksimumnya.

Misalnya kamera CCTV varifocal memiliki panjang lensa 3,6 mm – 12mm, maka itu artinya kamera yang memiliki lensa tersebut memiliki jelajah fokus mulai dari 3,6mm hingga 12mm. Pengaturannya umumnya diatur dalam mode manual yang bisa diatur sebelum kamera CCTV dipasangkan untuk mendapatkan sudut batas gambar terbaik.
Apabila objek terlihat kurang dekat atau kurang jelas, maka lensa tersebut bisa diputar tangan ke arah lebih besar, sehingga objek terlihat lebih dekat dan jelas. Demikian pula sebaliknya, jika sudut pandang kurang lebar, maka lensa diatur ke arah yang kecil.
Pengaturan ini hanya dilakukan satu kali saja, sehingga perlu diperhatikan ketika pemasangan kamera CCTV.

Keuntungannya adalah kita bisa mendapatkan hasil gambar yang sesuai tanpa harus memasang kamera pada titik tertentu yang pada lokasi titik tersebut tidak dimungkinkan untuk dipasang kamera CCTV.

CCTV Varifocal cocok untuk dipergunakan diluar ruangan yang memiliki ruang lingkup pemantauan yang cukup jauh jarak pandangnya dan tidak terjangkau oleh kamera cctv biasa, seperti area luar daerah pergudangan, area perkantoran, lorong pabrik, dan lain sebagainya. Kamera jenis ini memiliki kelebihan lensa dengan sudut pandang yang memanjang sehingga jarak pantaunya akan semakin jauh dengan kekuatan Infrared yang umumnya lebih kuat dari kamera biasa. sekarang pun sudah banyak penjual CCTV bermerk yang tersedia seperti penJual CCTV Samsung yang bisa anda miliki
 
Back
Top