5 Penyebab Anak Indigo yang Paling Sering Terjadi

spirit

Mod
1522137844-anak-indigo-700x393.jpg


Penyebab Anak Indigo

Tentunya banyak orang khususnya orang tua yang bertanya, apa sebenarnya yang menjadi penyebab anak indigo? Mengapa mereka berbeda dengan anak biasa lainnya sehingga sering dikucilkan atau justru mereka yang tidak mampu beradaptasi dengan lingkungan? Beberapa hal berikut ini mungkin bisa menjawab apa sebenarnya yang menyebabkan anak indigo bisa muncul.

  1. Faktor keturunan. Faktor keturunan atau genetik dianggap sebagai penyebab utama lahirnya anak indigo. Karakter ini bisa diwariskan baik dari ayah maupun dari ibu, meski di antara keduanya tidak menunjukkan ciri indigo secara nyata.
  2. Sengaja membuka mata batin. Sebagian orang percaya bahwa dengan membuka mata batin, maka ia akan dapat melihat dimensi lain termasuk makhluk tak kasat mata. Hal ini juga berlaku jika dilakukan pada anak-anak, dimana anak yang dibuka mata batinnya bisa jadi akan menunjukkan sifat indigo yang mampu terhubung dengan sesuatu dari dimensi lain.
  3. Terlalu peka dan teliti. Kebanyakan anak indigo akan melihat orang lain terutama yang baru dikenal dengan sangat tajam, ingin mengenali fisik dari karakter orang lain dan selalu mengamati setiap gerakan orang lain. Jika sifat ini sering dilakukan anak biasa, maka anak tersebut lama kelamaan akan menjadi anak indigo yang dapat melihat karakter orang lain lebih dalam.
  4. Terlahir dengan ukuran kepala dan otak yang besar. Anak indigo memang identik dengan ukuran lingkar kepalanya yang lebih besar dari anak biasa seusianya, yang menunjukkan bahwa otaknya pun lebih besar dari ukuran normal. Jadi jika anak yang baru lahir memperlihatkan kondisi kepala yang lebih besar, biasanya anak tersebut akan tumbuh besar dengan membawa sifat indigo.
  5. Terapi non medis. Mungkin orang tua pernah membawa anaknya berobat untuk menjalani terapi non medis seperti pergi ke terapis atau psikolog untuk membantu mengatasi kepribadian anak yang depresi atau terlalu nakal. Setelah proses terapi selesai, ada kalanya anak akan menunjukkan sifat anak indigo secara perlahan-lahan.

Terkadang anak indigo sering didiagnosa sebagai anak ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) karena menunjukkan ciri-ciri anak hiperaktif. Padahal kondisi tersebut bukanlah termasuk ciri-ciri tumbuh kembang anak terganggu. Karena itu orang tua tidak perlu takut bila memiliki anak indigo, dan semestinya membantu atau mendampingi anak dalam menjalani kehidupannya agar ia tumbuh dan berkembang dengan optimal.


~dokteranak.org

.
 
sayangnya orang indonesia gak ada blassss.... hanya entertain yg nampak sampai saat ini.
Pengen ketawa saat obama datang ke indonesia ada dukun-santet top yg nyoba ilmunya di depan istana bogor... umak-umik baca mantra bakar kemenyan eh... baca mantranya kebalik balik. gagallll. lebih tragis lagi simbah marijan.
 
, ada teman saya juga indigo, awal mulanya dia pernah main jelangkung2an untuk memanggil makhluk halus lalu dia kesurupan

yg paling terkenal roy kiyosi di acara karma ANTV
 
, pada dasarnya sih emang dari kecil pengennya ngeliat kaya begituan aja kali, mangkanya dia ngelakuin hal yg aneh kaya gitu, bisa dibilang prosesnya menjadi indigo :)
 
Back
Top