Informasi Bukit Watu Songgong Kabupaten Nganjuk

Kabupaten Ngajuk atau sering disebut kota angin berada di sebelah barat kota Kediri. Warga setempat lebih mengenal salah satu objek wisata alam nya bernama air terjun Sedudo. Nyatanya disana pun juga terdapat destinasi wisata menarik dikunjungi yakni bukit watu songgong kabupaten Nganjuk. Lokasi objek wisata sangat mendukung memberikan rasa nyaman serta tenang, sehingga sangat cocok dimanfaatkan sebagai area refreshing menghilangkan rasa stres atau pun rasa penat. Seperti kita ketahui bersama wisata perbukitan menjadi objek wisata paling diminati oleh wisatawan kekinian, terutama bagi remaja yang hobi berburu spot foto corner kekinian.

wisata-puncak-bukit-Songgong-298x248.jpg

Dalam perjalanan menuju lokasi wisata, wisatawan disuguhkan oleh keindahan hamparan area persawahan diselimuti oleh kabut putih yang menyelimuti di sekitar lereng pegunungan Wilis, ketika pagi hari. Banyak pengunjung berpendapat bahwa perjalanan kesana seperti ketika perjalanan ke kota Batu Malang.

Walaupun kondisi jalan disana cukup terjal dan kadang menanjak, hal itu tak mengurangi niat besar wisatawan ingin menikmati keindahan wisata Ngajuk ini. Oleh sebab itu sangat disarankan menggunakan sepeda motor berjenis roda gigi dibandingkan menggunakan sepeda motor bertipe matic.

Ketika sesampai di kawasan wisata bukit Songgong Nganjuk, sobat disuguhkan keindahan panorama air terjun yang tersusun di pegunungan. Setidaknya ada empat air terjun yang bisa disaksikan keindahannya. Memandangi air terjun tersebut membuat hati terasa adem.

Pesona alam terpampang luas, disebelah barat ada hutan begitu rimbun. Sejumlah rumah-rumah penduduk pun terlihat sangat jelas. Lalu disebelah timur ada pepohonan hutan pinus yang seolah-olah mereka berbaris rapi.Sedangkan di sebelah selatan terlihat bukit dengan 4 terjunan satu diantaranya yakni curug Sedudo.

Tempat wisata Nganjuk ini berada di Pedukuhan Ngroto, Desa Margopatut, Kecamatan Sawahan, Ngajuk Jawa Timur dan kode pos 64475. Sedangkan harga tiket masuk wisata pun tergolong murah yakni hanya Rp. 5.000 per wisatawan.

Setelah membayar tiket masuk, maka sobat sudah diperbolehkan berswafoto dan menikmati suasana alam di bukit watu songgong kabupaten Nganjuk. Objek wisata Nganjuk ini sangat cocok dijadikan kawasan spot foto menyenangkan, sobat bisa memanfaatkan nya sebagai background foto kece.
 
Back
Top