Rahasia Segitiga Bermuda Terungkap!

spirit

Mod
Lebih dari 100 tahun Segitiga Bermuda ditakuti para nakhoda, pilot dan traveler karena banyak yang celaka di sana. Misteri itu mungkin terungkap sekarang.

Segitiga Bermuda adalah kawasan seluas 700 ribu km2 berbentuk segitiga antara Florida, Bermuda dan Puerto Rico di Benua Amerika. Selama lebih dari 100 tahun daerah ini menyelakakan kapal dan pesawat dengan korban jiwa lebih dari 100 orang.

Kapal dan pesawat hilang misterius atau kecelakaan dengan sebab yang tidak diketahui. Namun seperti dilansir beberapa media seperti news.com Australia, Jumat (3/8/2018) misteri itu sepertinya sudah menemukan jawaban.

Adalah para peneliti dari University of Southampton di Inggris yang meneliti serius soal Segitiga Bermuda. Diberitakan The Sun Inggris , para peneliti ini mengatakan rahasia Segitiga Bermuda adalah ombak ganas.

Ombak ganas ini pernah dilihat satelit tahun 1997 dan tinggi ombaknya bisa 30 meter! Para ilmuwan ini lantas merilis film dokumenter 'The Bermuda Triangle Enigma'.

Mereka melakukan simulasi indoor dengan membuat ulang kapal USS Cyclops yang hilang di Segitiga Bermuda tahun 1918 membawa 300 tentara. Terbukti kapal ini hancur dilumat ombak ganas.

"Ada badai dari utara dan selatan datang bersamaan. Ada lagi badai datang dari Florida. Ini bisa berpotensi membentuk ombak ganas yang berbahaya. Ombaknya tegak, tinggi, bisa lebih dari 30 meter. Makin besar kapalnya, makin rusak ia," kata Dr Simon Boxall, salah satu ilmuwan.

Kisah seram Segitiga Bermuda mulai ditulis pada tahun 1950. Pihak-pihak berwenang saat itu baru menyadari banyak kecelakaan kapal di kawasan itu sejak puluhan tahun sebelumnya. Kemudian tidak hanya kapal, bahkan pesawat pun celaka di sana.

Yang lebih ngeri, kejadian misterius di Segitiga Bermuda terus terjadi sampai sekarang. Kejadian terakhir adalah tahun 2017. Pesawat baling-baling MU-2B berpenumpang empat wisatawan yang terbang dari Puerto Rico ke Florida, hiland di lepas pantai Bahama.

Sampai sekarang pesawat dan para korban tidak pernah ditemukan. Percaya tidak percaya ya...


sumber
 
ternyata karena badai/angin ya, faktor alam, cukup masuk akal & memang sebaiknya daerahnya dihindari
selanjutnya kalau dajalnya yang katanya tinggal disitu bener ga ya? hehe


Dunia mengenal Segitiga Bermuda sebagai kawasan gaib. Bahkan sampai dijuluki daerah Devil's Triangle. Segitiga Setan.

Julukan itu tersemat karena banyak kasus kapal hilang setiap kali melintas di perairan tersebut. Dalam seratus tahun terakhir, lebih dari seribu jiwa menjadi korban.

Banyak yang mengaitkan Segitiga Bermuda dengan dunia gaib. Tetapi, sejumlah peneliti Universitas Southampton, Inggris mencoba membantah klaim tersebut.

Mereka menemukan teori baru yang menjelaskan penyebab hilangnya kapal-kapal di Segitiga Bermuda. Menurut mereka, hilangnya kapal yang misterius lantaran adanya fenomena alam yang disebut 'gelombang jahat'.

Dikutip dari Liputan6.com, para ahli tersebut membuat simulasi menggunakan simulator ruangan untuk menciptakan gelombang itu. Simulasi tersebut diabadikan dalam film dokumenter The Bermuda Triangle Enigma.

Gelombnag jahat yang berlangsung hanya beberapa menit itu pertama kali tertangkap satelit pada 1997. Gelombang itu terjadi di lepas pantai Afrika Selatan dengan ketinggian mencapai 30 meter.

Tim peneliti kemudian membuat duplikat USS Cyclops yang hilang di Segitiga Bermuda pada 1918. Insiden hilangnya itu turut melenyapkan 300 nyawa.

Ilmuwan kelautan dan Bumi, Dr Simon Boxall, mengatakan, badai besar bisa terlihat datang bersamaan ke Segitiga Bermuda dari arah yang berbeda. Badai tersebut menyebabkan adanya gelombang jahat yang dia yakini bisa menghancurkan kapal.

" Ada badai di selatan dan utara yang datang bersamaan. Jika ada tambahan dari Florida, itu bisa menjadi formasi gelombang mengerikan yang berpotensi mematikan," kata Boxall.

Dia melanjutkan gelombang tersebut sangat curam dengan ketinggian mencapai 30 meter. Ukuran kapal akan menentukan tingkat kerusakan.

" Jika Anda bisa membayangkan gelombang liar dengan puncak di kedua ujungnya, ini bisa mematahkan kapal menjadi dua bagian. Apalagi hal itu terjadi, kapal bisa tenggelam dalam dua hingga tiga menit," ucap dia.

https://www.liputan6.com/global/rea...wan-pecahkan-misteri-kutukan-segitiga-bermuda
 
percaya engga percaya nya,emang benar segitiga bermuda itu memang ada
denger denger kalau kita sudah melewati segitiga bermuda itu,kita akan lenyap semua nya
sekaligus kapal yang kita tumpangi juga lenyap
misterius bangt tuh
kalau saya sendiri males bangt datang nya,
 
percaya engga percaya nya,emang benar segitiga bermuda itu memang ada
denger denger kalau kita sudah melewati segitiga bermuda itu,kita akan lenyap semua nya
sekaligus kapal yang kita tumpangi juga lenyap
misterius bangt tuh
kalau saya sendiri males bangt datang nya,
itu diatas udah terungkap penyebabnya, ga misterius lagi
 
Back
Top