Tips Dekorasi Kamar Tidur Yang Cocok Untuk Pasutri

Kamar tidur merupakan salah satu tempat terbaik untuk melepaskan segala kepenatan setelah seharian penuh beraktifitas. Bahkan kamar tidur bisa menjadi singgasana bagi mereka yang baru saja melangsungkan pernikahan. Dengan dekorasi kamar tidur yang nyaman pasti akan menambah keharmonisan dan keromantisan, untuk itu pasangan suami istri sebaiknya pintar-pintar untuk mengantur dan mendekorasi ruang kamar tidurnya.

Senior Lecturer Program Desain Interior di Lasalle College Jakarta, Bayu Prasetyo menjelaskan untuk suasana dan pemilihan warna cat kamar tidur itu tidak ada konsep dan aturan bakunya, semuanya tergantung dengan kesuaan masing-masing pasangan.

Namun Bayu menekankan, ada tips untuk pasangan suami istri yang bisa diterapkan agar kamar tidurnya bisa terasa nyaman dan mengesankan, yaitu dengan menyesuaikan konsep dengan hobi atau kesukaan masing-masing. Tentunya semua harus dibicarakan oleh pasutri agar bisa sesuai dengan keinginan bersama.

"Agar kamar tidur cozy tergantung dari kesukaan ya. Disesuaikan dengan hobi lebih baik. Misalnya suka aktivitas outdoor atau alam, maka suasananya bisa disesuaikan dengan tema pegunungan, hutan atau pantai," kata Bayu, seperi dilansir dari JawaPos.com.

Untuk warna sesuai warna alam, Bayu menyarankan agar cat dinding kamar menyesuaikan dengan warna alam. Misalnya warna tanah, kayu, monokromatik, atau hijau daun dan pepohonan.

"Untuk pantai warna yang bisa diekspos misalnya birunya laut atau langit. Warna pasir dan lainnya. Pokoknya kalau sudah bicara kamar tidur, masalah psikologis juga bermain," jelas Bayu.

Kemudian untuk dekorasi dan aksesori, Bayu menyarankan hal itu juga disesuaikan dengan luas ruangan. Jika kamar tidur yang dimiliki tak terlalu besar, alangkah lebih baik jangan menggunakan warna-warna terang atau dekorasi yang terlalu penuh. Sebab kamar tidur akan terlihat lebih sempit.

"Kalau sempit jangan over dekorasi. Kalau kamarnya luas, maka dekorasi penting. Misalnya lampu, patung, atau lukisan. Supaya ruangan enggak kosong. Nah itu juga disesuaikan dengan kesukaan masing-masing," papar Bayu

Ingin memiliki rumah hunian dengan desain kamar tidur yang nyaman dan mengesankan? Konsultasi dan bekerjasama langsung dengan tim desainer profesional dari interiordesign.id. Informasi lengkap, bisa kunjungi : Jasa Desain Interior di Bandung.
 
Back
Top