Kembalinya motor jaman dulu (Honda Astrea )

adienoviyani

New member
Bagi sebagian orang Honda Astrea dinilai memiliki nilai sejarah yang tinggi, karena beberapa dari kalian pasti pernah merasakan di jaman motor ini sempat berjaya dimasanya.


Sumber : media.astropublications.com.my
Sebelum lahirnya motor bebek seperti Supra X, Revo, Blade seperti saat ini, Honda Astrea lah yang berjasa bagi generasi motor bebek di jaman ini…kalau gak ada astrea gak ada motor bebek Honda lainnya bro.


Sumber : bikesrepublic.com
Punya cara untuk menghidupkan lagi motor bebek jadul di era 90an, Honda Malaysia ternyata punya satu produk masih satu saudara dengan Honda Astrea bernama EX5.

Bentuknya memang jadul abis, khas motor bebek era 90an dan bentuknya sama seperti Honda Astrea milik Indonesia.


Sumber : bikesrepublic.com
Baru saja mereka melakukan facelift dan penyegaran warna untuk model 2018, dimana warna baru ditawarkan dengan pilihan Pearl Magellanic Black, Pearl Nightfall Blue, Candy Scintillated Red, Space Magenta Metallic, dan Pearl Nightfall Blue Sport, seperti yang dikutip viva.co.id(15/5/2018).


Sumber : indianautosblog.com
Karena tuntutan motor produksi jaman now, maka EX5 sudah dibekali beberapa fitur canggih layaknya motor Honda lainnya. Contohnya system pengabutan sudah dibekali teknologi injeksi khas Honda PGM-FI.


Sumber : indianautosblog.com
Mesinnya sendiri berkapasitas 109cc, kurang lebih dibulatkan 110cc. Mampu menghasilkan tenaga 8.5hp dan torsi 8.6Nm.


Sumber : indianautosblog.com
Soal harga, motor ini di Malaysia dibandrol dengan harga 5.150 Ringgit Malaysia atau setara Rp18,2 juta. Sementara varian sport dijual 5.404 Ringgit Malaysia atau setara Rp19,1 juta.

Kalau masuk Indonesia bisa pada nostalgia nih.

Sumber : ucnews
 
Back
Top