Sungai yang di keramik
 
Go Back   Home > Flora, Pertanian & Perkebunan

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Sungai yang di keramik

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Sungai yang di keramik

Melihat sungai jernih dan alami, mungkin sudah biasa. Tapi jika ada sungai jernih dan mengalir alami tapi di keramik? mungkin cuma bisa ditemukan di Maluku.

Terletak di Desa Sawai, Pulau Seram, Maluku, sungai unik itu mengalir dan di kawasan pemukiman warga. Kendati berada di tengah rumah-rumah penduduk, namun sungai ini sangat jernih dan terjaga kebersihannya.

Dilansir dari panduanwisata.id (8/1/2018) sungai ini dikramik lantaran menjadi andalan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mulai dari mencuci baju, mandi hingga untuk kebutuhan air minum, diambil dari sungai ini.

Sungai ini mengalir dari sumber mata air Sinahu yang memang terkenal sangat jernih. Bagian sungai yang dikeramik tidak semua, hanya yang mengalir di kawasan rumah warga saja.


panduanwisata.com
Yang unik, sungai ini akan terasa asin pada bulan-bulan tertentu. Ini terjadi lantaran sungai ini sangat dekat dengan muara sungai di laut. Jadi, saat air laut pasang, aliran akan meluap.

Potret sungai yang dikramik ini pernah viral dan menjadi perbincangan hangat netizen. Karena kepopulernya, sungai ini pernah ramai didatangi oleh wisatawan, yang sekedar penasaran hingga mandi di aliran sungai ini. Wah seru ya.

Jika kamu juga tertarik untuk merasakan sensasi mandi di sungai berkeramik ini, silahkan datang langsung ke Desa Sawai, Kecamatan Seram Utara, Pulau Seram, Maluku Tengah.

Sumber: dari ucnews
adienoviyani
adienoviyani adienoviyani is offline
National Level

Post: 1.928
 
Reputasi: 7

Loading...
       
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.