Tips menggunakan google trends
 
Go Back   Home > Webmaster & Digital Marketing

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Tips menggunakan google trends

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Tips/Tricks] Tips menggunakan google trends

halo semua, saya sedikit mau share nih tips tentang menggunakan google trends yang mungkin masih ada yang bingung dengan tool yang satu ini.

Google Trends adalah salah satu alat terbaik untuk riset SEO.

Dengan ketujuh tips ini Anda akan dapat mengekstrak insight tersembunyi yang tidak ditawarkan oleh alat lain.

Kiat ini memengaruhi pilihan kata kunci untuk pemasaran konten ke cara terbaik mempromosikan situs web Anda.


Google Trends & Strategi SEO

1. Pelajari Jumlah Traffic Kata Kunci

Google Trends adalah alat Google resmi yang menawarkan perbandingan visual tingkat lalu lintas. Ini tidak memberi tahu Anda jumlah pasti lalu lintas. Tapi itu memang menunjukkan jumlah yang relatif.

Ini sangat membantu jika Anda mengetahui jumlah lalu lintas dari frasa kata kunci terkait.


Kiat # 1 Cara Mendapatkan Data Lalu Lintas yang Lebih Akurat

Jika Anda ingin membuka kunci data lalu lintas dari suatu kata kunci, bandingkan kata kunci tersebut dengan kata kunci yang sudah Anda rangking dan kenal dengan tingkat lalu lintas.

Meskipun Google Trends tidak akan menunjukkan jumlah yang tepat, selama Anda mengetahui jumlah untuk satu kata kunci, tingkat lalu lintas kata kunci lainnya akan menjadi lebih mudah dipahami.

2. Dapatkan Wawasan untuk Pemasaran Konten

Ada dua cara untuk melihat data kata kunci, membentang dalam jangka waktu yang lama dan waktu yang singkat.

Tren Periode Panjang

Anda dapat menetapkan Google Trends untuk menunjukkan kepada Anda tren lalu lintas yang membentang kembali lima tahun. Ini berharga untuk menunjukkan kepada Anda tren audiens.

Tren Jangka Panjang Naik ke Atas

Jika tren naik, ini berarti memusatkan energi untuk membuat konten untuk tren ini.

Downward Long Range Trends

Jika garis tren bergerak turun, maka itu mungkin merupakan sinyal bahwa konsumsi konten audiens berubah.

Misalnya, tinjau kecenderungan lima tahun ini untuk istilah pencarian WordPress, WordPress perangkat lunak dan WordPress situs web:


Ada tren penurunan yang jelas untuk WordPress dalam semua variasinya. Tren penurunan meluas ke frase seperti tema WordPress, plugin WordPress, dan hosting WordPress.

Tip # 2 Merencanakan Konten Masa Depan

Pandangan panjang membantu Anda membuat keputusan tentang arah masa depan. Tampilan panjang membantu Anda memahami di mana menempatkan fokus untuk konten. Jika suatu produk sedang tren ke bawah, mungkin sudah waktunya untuk berpikir tentang pengalihan sumber konten ke topik atau produk lain atau bahkan mengubah model konten sama sekali.

3. Wawasan Pandangan Pendek

Melihat tren kata kunci dalam tampilan singkat, seperti tampilan 90 hari atau bahkan 30 hari dapat mengungkapkan wawasan berharga untuk memaksimalkan pemasaran konten Anda.

Misalnya, dua tren kata kunci teratas yang sedang tren adalah penelusuran Cara dan dan Di Dekat Saya. Ketika Anda menskalakan ke tampilan 90 hari, Anda dapat melihat hari-hari apa dari minggu-minggu pencarian tersebut populer.

Tip # 3 Rencana Jadwal Penerbitan

Ini mengambil pekerjaan menebak dari membuat jadwal penerbitan. Penelusuran yang terkait dengan Bagaimana kecenderungan naik pada hari Minggu dan Senin. Pencarian terkait dengan tren Near Me pada hari Jumat dan Sabtu.

Jika Anda memiliki situs atau podcast yang berfokus pada cara melakukan hal-hal atau situs terkait hobi, kemudian memublikasikannya pada hari Minggu, Senin, atau Rabu dan mengirimkan email ke pelanggan mungkin merupakan pendekatan terbaik.

Jika bisnis Anda adalah restoran, maka Anda tahu bahwa penting untuk memiliki penawaran khusus, harga khusus, dan sebagainya yang diterbitkan pada hari Kamis sehingga siap untuk lalu lintas situs pada hari Jumat dan Sabtu.

Tip # 4 Kata kunci berdasarkan Kategori

Google Trends memiliki kemampuan untuk mempersempit kata kunci Anda menurut kategori untuk memberikan data yang lebih akurat pada kata kunci Anda.


Tip # 5 Kata Kunci menurut Geografi

Google Trends memberikan informasi kata kunci berdasarkan lokasi geografis. Informasi ini dapat digunakan untuk menentukan area mana yang terbaik untuk menjangkau atau untuk menyesuaikan konten ke wilayah tertentu.

Informasi popularitas kata kunci berdasarkan wilayah sangat berharga untuk membangun tautan, pembuatan konten, promosi konten, dan bayar per klik.

Misalnya, jika suatu topik populer di wilayah tertentu, Anda dapat mempersempit promosi konten untuk mengidentifikasi majalah, grup, dan klub regional yang terkait dengan niche yang Anda publikasikan atau pemasaran.

Tip # 6 Data Geografi Dapat Meningkatkan Peringkat

Informasi geografis juga dapat digunakan untuk meningkatkan konten Anda sehingga relevan bagi kebanyakan orang. Google memberi peringkat pada laman yang sesuai dengan siapa yang paling relevan, sehingga menggabungkan nuansa geografis ke konten Anda dapat membantu peringkatnya bagi kebanyakan orang, terutama jika orang-orang itu mulai mempromosikan konten Anda di media sosial, blog, dan podcast.

Tip # 7 Rising Queries

Kemampuan untuk mendapatkan informasi tentang frase kata kunci yang meningkat sangat mungkin merupakan fitur yang paling berguna dari Google Trends.


Yang Anda lakukan hanyalah mengetikkan frase kata kunci dan bagian ini akan memberi Anda dua puluh lima kueri penelusuran terkait yang sedang tren ke atas. Data ini membantu Anda tetap tepat sasaran dengan bagaimana konsumen berubah. Ini memungkinkan Anda untuk bereaksi terhadap peluang baru.

Google Trends adalah alat yang sangat berguna. Sedikit kreativitas menghasilkan wawasan pemasaran pencarian yang penting. Luangkan waktu bersama Google Trends, saya yakin Anda akan menemukan wawasan yang akan meningkatkan cara konten dibuat dan dipromosikan secara online.

Kunjungi Google Trends dan jelajahi.

Kutip:
Sumber: searchenginejournal. com /google-trends/266721/
Putrakusuma21 Putrakusuma21 is offline
Home Level

Post: 17
 
Reputasi: 1

Angga.permana:
__________________
kami menyediakan Mesin digital printing kunjungi website kami untuk info lebih lanjut
Loading...
       
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
seandainya dulu yahoo tidak menggunakan google sebagai seacrch enginenya, akankah google seterkenal sekarang? dulu yahoo no 1 loh. segalanya yahoo kebanyakan tahu google dari yahoo jainudin Webmaster & Digital Marketing 6
14 Aspek di Toko Online Yang Perlu di-Tracking Menggunakan Google Analytics exabytesid Webmaster & Digital Marketing 2


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.