Ini Dia 20 Kota Besar Terbaik di Dunia

spirit

Mod
5a9d7d0d3fe4fcd4008b464a-750-563.jpg

Tokyo​

Setiap kota di berbagai negara memiliki keindahannya masing-masing. Namun, manakah terbaik dari yang paling baik?

Conde Nast Traveler, setiap tahunnya merilis data 'Readers Choice Awards' yang memberikan peringkat bagi berbagai sektor pariwisata dunia. Seperti negara, kota, pulau, sampai maskapai terbaik. Salah satunya, adalah kategori kota besar dunia.

Seperti dilihat detikTravel dari situs resminya, Kamis (25/10/2018) Conde Nast melakukan penilaian lebih dari 30 ribu daftar. Untuk kota, ada 583 tempat yang dinilai dan diserahkan kepada pembaca. Nantinya, pembaca Conde Nast yang akan memberikan penilaian kepada tempat-tempat yang diberikan.

Hasilnya, muncul 20 kota yang paling banyak mendapat nilai. Untuk kategori kota besar terbaik di dunia, Jepang berhasil menduduki posisi pertama. Tepatnya, kota Tokyo. Disusul posisi kedua yang juga di Jepang, yakni Kyoto.

Tokyo memiliki berbagai atraksi yang menjadi favorit wisatawan. Dari Shibuya Crossing yang ikonik, sampai berbagai tempat wisata kuliner dan belanja yang diminati oleh turis mancanegara. Indonesia pun jadi salah satu negara yang paling banyak mengunjungi Jepang dengan rute favorit Tokyo-Osaka.

Posisi ke-3 diraih oleh Melbourne di Australia. Melbourne bukan hanya jadi kota besar terbaik versi Conde Nast Traveler, tetapi juga menjadi kota paling layak huni di dunia versi The Economist.

Australia juga menyabet 2 peringkat dalam kategori ini. Jika Melbourne di posisi ketiga, ada juga Sydney di posisi ke-6.

Tetangga Indonesia, Singapura, juga masuk ke dalam 10 peringkat utama. Tepatnya, berada di posisi 7 kota besar terbaik dunia. Berada di atas Paris di Prancis dan London di Inggris dengan posisi 13.

Berikut selengkapnya, 20 kota besar terbaik di dunia versi Conde Nast Traveler:

1. Tokyo, Jepang
2. Kyoto, Jepang
3. Melbourne, Australia
4. Wina, Austria
5. Hamburg, Jerman
6. Sydney, Australia
7. Singapura
8. Paris, Prancis
9. Barcelona, Spanyol
10. Vancouver, Kanada
11. Madrid, Spanyol
12. Osaka, Jepang
13. London, Inggris
14. Budapest, Hungaria
15. Amsterdam, Belanda
16. Seoul, Korea Selatan
17. Istanbul, Turki
18. Athena, Yunani
19. Roma, Italia
20. Dublin, Irlandia



sumber
 
Back
Top