Zambrotta rindukan Juve

Adamsuhada

New member
Gianluca Zambrotta adalah satu bintang yang meninggalkan Juventus ketika klub itu terpuruk ke Seri B lantaran telibat skandal Calciopoli. Setelah setengah tahun merumput di Barcelona, bek kiri itu kini mengaku kangen pada klub lamanya.

"Juventus sudah terpatri dalam hatiku. Lewat jaringan setelit yang terpasang di rumahku di Barcelona aku bisa menyaksikan langsung Bianconeri menggebuk Bari 4-2," ungkap bek kiri Italia ini. "Aku tergetar melihat bekas teman-temanku bermain di Seri B." tambahnya.

Dia mengaku hengkang dari Juventus karena kondisi pelik yang dihadapi klub itu usai musim lalu. Klub itu dinyatakan terlibat skandal pengaturan pertandingan sehingga harus dihukum degradasi ke Seri B.

"Kondisi yang memaksa aku dan beberapa pemain meninggakan Turin. Pilihan itu sudah kami pertimbangkan matang-matang. Walau begitu aku tetap dan selamanya menjadi fan Juventus," katanya.

Di Spanyol, karirnya tidak berjalan mulus. Dia jarang dimainkan sebagai starter. Malah dalam enam pekan terakhir dia absen karena cedera paha.

Spekulasi pun bermunculan kalau dia tak akan bertahan lama di Nou Camp. Besar kemungkinan dia meninggalkan Spanyol pada musim panas nanti dan kembali ke Italia.

"Penampilanku selama di sini (Barcelona) memang belum memuaskan. Tetapi aku akan coba memberikan yang terbaik bagi klub ini paling tidak sampai Juni nanti. Setelah itu baru kita lihat perkembangan selanjutnya," katanya.

Sejauh ini Zambrotta mengaku belum menerima kontak dari klub-klub Italia, termasuk Juventus. Andaikan boleh memilih, dia lebih senang kembali ke Juventus.
 
Back
Top