Google Maps kini dapat menyertakan hashtag

Teguh.sunandar

New member
google-maps-ios-2018a.jpg


Google Maps secara diam-diam telah meluncurkan fitur baru yang bertujuan membantu pengguna menemukan tempat-tempat yang direkomendasikan orang lain: Google kini mendukung hashtag dalam ulasan. Misalnya, jika Anda meninjau restoran yang akan menjadi tempat #datenight yang sangat baik, Anda cukup menambahkan hashtag yang sesuai. Atau jika bisnisnya #familyfriendly atau #wheelchairaccessible, Anda dapat mencatat hal-hal semacam itu juga.

Google menyarankan agar pengguna menambahkan hingga lima hashtag per tinjauan, dan menempatkannya di akhir peninjauan untuk membuat teks lebih mudah dibaca.

Perusahaan mengkonfirmasi dukungan TechCrunch untuk hashtag yang diluncurkan secara global lebih dari seminggu yang lalu di perangkat Android. Sejauh ini, itu baru diumumkan kepada anggota program Local Guides Google Maps - program yang memberi penghargaan kepada anggotanya untuk berbagi ulasan, foto, dan pengetahuan mereka tentang bisnis dan tempat lain yang mereka kunjungi.

Pemandu diberitahu bahwa mereka dapat kembali dan menambahkan hashtag ke ulasan lama mereka, serta menyertakannya pada yang baru.

Selain membantu orang menemukan restoran dengan masakan atau kebutuhan diet (misalnya #vegetarian), hashtag juga dapat menyoroti atraksi lokal sebagai #goodforselfies atau tempat yang bagus untuk #sunsetviews, Google menyarankan. Tag dapat mencatat fitur aksesibilitas yang ditawarkan, juga - seperti jika ada jalan kursi roda atau menu audio yang tersedia.

Namun tidak seperti di Instagram dan aplikasi sosial lainnya, hashtag dalam ulasan harus spesifik agar bermanfaat. Google mengatakan bahwa istilah umum seperti #love atau #food tidak akan membantu.

Fitur sendiri mungkin tampak seperti minor, jika berguna, selain Google Maps. Namun, itu tiba pada saat Google Maps telah ditingkatkan untuk lebih menantang platform Halaman Facebook.

Misalnya, Maps pada bulan Oktober menambahkan fitur "ikuti" baru, yang memungkinkan pengguna melacak bisnis untuk mendengar berita, penjualan, penawaran, acara, dan lainnya. Bulan ini, Google meluncurkan aplikasi Bisnisku yang telah dirubah agar pemilik bisnis dapat dengan mudah memperbarui laman profil Maps mereka dengan konten baru - termasuk berita yang ingin mereka bagikan dengan pengikut. Mereka juga dapat menggunakan aplikasi untuk melihat dan menanggapi ulasan dan pesan.

Dengan penambahan hashtag dalam ulasan, Google Maps dapat menjadi platform penemuan yang lebih baik untuk bisnis dan tempat lain, dan bahkan mungkin platform rekomendasi sosial. Google Panduan diminta menggunakan hashtag #LetsGuide untuk mengarahkan pengguna ke rekomendasi pribadi mereka tentang tempat favorit. Sejauh mana mereka akan mengadopsi tag itu, tentu saja, masih tetap harus dilihat.

Untuk menggunakan fitur tagar baru, Anda cukup mengetuk tautan biru ketika Anda melihat salah satu yang tercantum dalam ulasan untuk dibawa ke daftar tempat terdekat lainnya yang memiliki tag yang sama, kata Google. Perusahaan tidak mengatakan kapan fitur tersebut akan membuat jalannya ke iOS atau web.

sumber: https://techcrunch.com/2018/11/26/google-maps-biz-reviews-can-now-include-hashtags/
 
Back
Top