Cara Makan Kentang di Berbagai Negara

obliviond

New member
attachment.php

https://unsplash.com/

Kentang goreng atau biasa juga disebut french fries merupakan salah satu menu makanan cepat saji yang cukup banyak diminati. Dengan rasanya yang ringan dan teksturnya yang renyah, cukup mudah dinikmati kapan saja, apalagi sembari bersantai. Tapi tahukah Anda jika setiap negara memiliki caranya masing-masing untuk menikmati kentang goreng? Berikut perbedaanya di beberapa negara:


1. Curry Chips - Irlandia
Di Negara Irlandia, kentang goreng juga terkenal dan menjadi makanan favorite loh. Mereka juga punya cara asyik dalam menikmati kentang gorengnya, yakni dengan menuangkan saus kari di atasnya. Di beberapa toko di Irlandia juga ada yang melengkapinya dengan keju parut. Bagaimana rasanya? Anda akan menemukan citarasa pedas, gurih, asin, dan penuh rempah. Ditambah lagi saus kari dan keju sangat cocok disantap bersama kentang goreng. Cemilan yang cukup mengenyangkan sekaligus menyenangkan, bukan?


2. Poutine - Kanada
Kanada juga tidak mau kalah. Cara menikmati kentang goreng di sana juga cukup membuat Anda meneteskan air liur loh. Salah satu hidangan kentang goreng spesial di negara ini adalah Poutine. Seperti apa sih Poutine itu? Poutine adalah kentang goreng yang ditambahkan dengan serpihan keju dan saus kental berwarna cokelat. Rasanya enak dan sangat khas. Poutine berasal dari provinsi Quebec, Kanada. Pertama kali diciptakan pada tahun 1950 -- an dan masih dilestarikan hingga sekarang.


3. Masala Chips - Kenya
Ada lagi nih cara enak menyantap kentang goreng yaitu dengan mengolahnya menjadi Masala Chips. Kudapan khas Kenya ini juga patut dicoba. Masala Chips adalah kentang goreng yang ditumis bersama minyak, mentega, dan aneka rempah -- rempah. Potongan kentangnya cukup besar sehingga hidangan ini dapat dikatakan lebih dari sekedar hidangan pembuka. Kentangnya cukup lembut, berminyak, dan menawarkan sensasi pedas. Aroma rempah -- rempah begitu mendominasi hidangan ini.


4. Fish & Chips - Inggris
Inggris punya cara asyik dalam menikmati kentang goreng, yaitu dengan menyantapnya bersama ikan dory berlumur tepung. Hidangan ini disebut Fish & Chips. Siapa yang dapat mendustakan kenikmatan Fish & Chips? Kelembutan ikan dory berpadu apik dengan renyahnya kentang goreng. Tambah nikmat lagi jika Anda menyantapnya dengan saus tartar.


5. Kartofi Sus Sirene - Bulgaria & Ukraina
Kartofi Sus Sirene sangat terkenal di Bulgaria dan Ukraina. Kuliner ini terbuat dari irisan kentang yang dicampurkan dengan mentega, telur, lada, dan keju, kemudian dipanggang hingga matang. Bagaimana rasanya? Sudah pasti enak dan gurih. Tak heran jika kuliner ini begitu digemari di Bulgaria dan Ukraina.


6. Thapki - India
Orang - orang India punya cara lezat dalam menyantap kentang goreng, yaitu dengan mengolahnya menjadi Thapki. Sajian ini terbuat dari kentang yang dipotong tipis -- tipis lalu dilumuri dengan tepung bumbu dan digoreng garing. Teksturnya yang crispy di luar namun lembut di bagian dalam tentu sangat nikmat.


7. Chili Cheese Fries - Amerika
Amerika memang sering menjadi pelopor kuliner lezat ke seluruh dunia, salah satunya adalah Chili Cheese Fries. Pasti Anda setuju banget kan bahwa Chili Cheese Fries merupakan cara menyantap kentang goreng yang juga lezat. Bagaimana tidak, kentang goreng renyah dipadukan dengan chili dan saus keju. Seringkali kuliner ini dilengkapi dengan daging cincang sehingga sensasi gurihnya begitu maksimal. Paling nikmat menyantap Chili Cheese Fries sambil menyaksikan pertandingan sepakbola.


8. Slap Chips - Afrika Selatan
Afrika Selatan merupakan salah satu negara pencinta kentang goreng. Sajian kentang goreng yang digemari di sini adalah Slap Chips, sajian kentang goreng yang memiliki rasa asam nan unik. Rasa asam di sini berasal dari proses pembuatan Slap Chips, dimana kentang direndam terlebih dahulu dengan larutan cuka sebelum dimasak. Tapi rasanya enak juga loh.

Bagaimana? Jadi penasaran kan untuk menyantapnya? Kentang goreng versi Negara mana nih yang menjadi favorite Anda? Yuk keliling dunia untuk mengetahui secara langsung hidangan kentang goreng nikmat lainnya dari berbagai belahan dunia.

Sumber: aplikasi kasir - spots
 

Attachments

  • banner.jpg
    banner.jpg
    32.1 KB · Views: 213
  • Chili Cheese Fries – Amerika.jpg
    Chili Cheese Fries – Amerika.jpg
    28 KB · Views: 90
  • Curry Chips – Irlandia.jpg
    Curry Chips – Irlandia.jpg
    42.7 KB · Views: 81
  • Fish & Chips.jpg
    Fish & Chips.jpg
    41.5 KB · Views: 45
  • Kartofi Sus Sirene – Bulgaria & Ukraina.jpg
    Kartofi Sus Sirene – Bulgaria & Ukraina.jpg
    69.1 KB · Views: 82
  • Masala Chips – Kenya.jpg
    Masala Chips – Kenya.jpg
    56.4 KB · Views: 100
  • poutine -kanada.jpg
    poutine -kanada.jpg
    47.2 KB · Views: 80
  • Slap Chips – Afrika Selatan.jpg
    Slap Chips – Afrika Selatan.jpg
    44.4 KB · Views: 74
  • thapki.jpg
    thapki.jpg
    56.4 KB · Views: 89
Last edited:
Back
Top