Kenapa Kamu Mesti Datang ke Museum La Galigo Makassar?

spirit

Mod
img_20181027110510_5bd3e3f6cba35.jpg

Museum La Galigo adalah destinasi menarik di Makassar. Ada alasan penting kenapa traveler mesti datang ke sana.

Selain bisa mencicipi kuliner khas Makassar, traveler mesti mengunjungi wisata sejarah di Kota Angin Mamiri ini, tepatnya di Museum La Galigo. Di sini banyak menyimpan sejarah-sejarah kuno masa lampau.

Museum yang terletak di Fort Rotterdam, jantung Kota Makassar ini memiliki banyak informasi menarik, contohnya adat pernikahan Bugis, ada juga koleksi rumah adat Sulawesi Selatan seperti Saoraja (Bugis), Ballak Lompoa (Makassar), Taratak (Makassar), Tongkonan (Toraja) dan lain-lain. Koleksi lain ada juga informasi hari-hari baik untuk turun ke sawah setiap minggunya.

Di salah satu ruangan di sini terdapat kapal phinisi yang bahan dasarnya dari kayu, mempunyai dua tiang utama dan layar tujuh helai. Museum ini merupakan simbol kejayaan masyarakat Bugis-Makassar.

Setelah seharian mengunjungi museum, kita bisa mengunjungi ke belakang museum. Tepat di belakang museum terdapat benteng Fort Rotterdam peninggalan kolonial Belanda dulu, konon dengan kita naik ke atasnya kita bisa melihat pantai Losari dari jarak jauh. Namun saat ini kita tidak bisa melihat langsung Pantai Losari dari jauh, karena terhalang oleh padatnya rumah warga saat ini.





sumber
 
Back
Top