Rakyat & Negara
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Rakyat & Negara

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Rakyat & Negara

Kadang gue bingung, kenapa gak ada yang ngeliat hubungan antara negara vs rakyat dalam kerangka hubungan produsen & konsumen ya...??
paling tidak dalam kerangka hubungan hak dan kewajiban deh...
yang keliatan kan selama ini hubungan antara negara-rakyat hanya ditarik ke arah bakti, nasionalisme dsb (yang notabene merupakan pola pola hubungan yang granted, seolah olah tdk ada pilihan lain selain berbakti kepada negara, dan dari sisi negara seolah olah tidak mungkin pengelola negara melakukan kesalahan, dan rakyat memang harus bersabar..)
padahal kalo pake kerangka hubungan hak dan kewajiban aja misalnya, (jangan produsen dan konsumen dulu deh) :
pengelola negara tidak dapat mengklaim bahwa pembangunan (apapun itu) yang dilakukannya adalah prestasinya..tapi memang kewajiban mereka untuk melaksanakannya., kalo nggak melaksanakannya berarti mereka gagal...
selama ini hanya rakyat yang diberlakukan hal yang disebut kewajiban itu, melalui pajak, iuran, retribusi dsb.. rakyat wajib melaksanakannya, kalo nggak, sanksi menunggu mereka, tapi bagi pengelola negara..??? kewajibannya..???kalo tidak terlaksana...????
coba deh.. menurut IIers yang laen gimana...???>:>
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

Loading...
       
loading...
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Ahmed & Nebahat, Muslim Pertama Jadi Sekretaris Negara Belanda gupy15 Politik, Ekonomi & Hukum 0
Presiden RI Harus Hadirkan ‘Spirit’ Negara Berdaulat Bukan Negara Bagian AS nurcahyo Politik, Ekonomi & Hukum 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.