Nikahi Gadis 18 Tahun, Kakek 75 Tahun Beri Mahar Kebun Cengkeh
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Nikahi Gadis 18 Tahun, Kakek 75 Tahun Beri Mahar Kebun Cengkeh

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Nikahi Gadis 18 Tahun, Kakek 75 Tahun Beri Mahar Kebun Cengkeh


Perkawinan beda usia puluhan tahun terjadi di Sinjai, Sulawesi Selatan. Seorang kakek usia 75 tahun menikahi gadis berusia 18 tahun. Sang kakek melamar gadis ini dengan mahar Rp 25 juta dan sebuah kebun cengkeh.

Pernikahan ini terjadi di Dusun Coddong, Desa Bontokatute, Kabupaten Sidrap. Pasangan ini diketahui bernama Daeng Saing dan perempuan bernama Tika.

"Saya baru saya tahu mau menikah waktu datang pria melamar. Dia kasih naik (mahar) uang Rp 25 juta dan sebuah kebun cengkeh," kata keluarga perempuan, Asih saat berbincang dengan detikcom, Kamis (31/1/2019).

Baca juga: Kakek 75 Tahun di Sulsel Nikahi Gadis 18 Tahun

Asih mengatakan Saing tidak lain adalah tetangga rumah dari Tika. Tika tinggal bersama tantenya di Desa Bontokatute sejak masih kecil. Sementara ibunya, berada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Saya sudah tanya ke tantenya apakah sudah tahu mau lamar. Kata tante nya dia bilang sudah tahu. Yah mungkin dijodohkan karena saya tidak bicara langsung sama Tika," ungkapnya.

Dia mengatakan selama proses pernikahan Rabu (30/1) kemarin, Tika lebih banyak diam. Meski begitu, perempuan yang tidak tamat sekolah menengah ini tetap menyalami satu per satu tamu yang hadir.

"Dia tetap menikah dan tenang tenang saja di atas. Tidak juga menangis," ungkapnya.
Baca juga: Salut! Kepala Daerah Wanita Ini Batalkan 850 Pernikahan Anak Demi Pendidikan

Menurut Humas Kemenag Sinjai, Fatma, pernikahan keduanya ini tidak tercatat di kantor urusan agama (KUA) setempat sehingga dianggap tidak sah oleh negara.

"Sah menurut agama kalo ada saksi, tapi tidak diakui negara karena nikah di bawah tangan dan tidak memiliki buku nikah," terangnya.


sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 68.784
 
Reputasi: 1742

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Nikahi Gadis 18 Tahun, Kakek 75 Tahun Beri Mahar Kebun Cengkeh

sudah hal biasa di daerah sulawesi seorang kakek atau seorang nenek menikahi org yg beda usia hingga 50 tahun
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 68.784
 
Reputasi: 1742






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Nikahi Gadis 18 Tahun, Kakek 75 Tahun Beri Mahar Kebun Cengkeh

Udah mapan banget sih, jadi mas kawinnya kebun deh, coba kalau yang masih anak muda, mungkin cuma bisa beliin cengkehnya aja beberapa bungkus :))
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 7.930
 
Reputasi: 159






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Nikahi Gadis 18 Tahun, Kakek 75 Tahun Beri Mahar Kebun Cengkeh

Kutip:
Oleh agungsuhada View Post
Udah mapan banget sih, jadi mas kawinnya kebun deh, coba kalau yang masih anak muda, mungkin cuma bisa beliin cengkehnya aja beberapa bungkus :))
namanya juga manusia ya ga ada puasnya. udah uzur masih ingin nikah.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 68.784
 
Reputasi: 1742






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Nikahi Gadis 18 Tahun, Kakek 75 Tahun Beri Mahar Kebun Cengkeh

Kemarin juga ada orang, neneknya katanya pengen nikah lagi :))
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 7.930
 
Reputasi: 159



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Nikahi Gadis 18 Tahun, Kakek 75 Tahun Beri Mahar Kebun Cengkeh

Kutip:
Oleh agungsuhada View Post
Kemarin juga ada orang, neneknya katanya pengen nikah lagi :))
sebenarnya bukan karena keinginan menikah saja, tapi juga untuk mempertegas strata sosial mereka. Ingin diakui jika mereka yang menikah pada usia tua itu punya kehidupan yang mapan
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 68.784
 
Reputasi: 1742






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Nikahi Gadis 18 Tahun, Kakek 75 Tahun Beri Mahar Kebun Cengkeh

Mantap kek,kalau urusan ranjang bisa hubungi mod forum ini
kentong kentong is offline
National Level

Post: 823
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Nikahi Gadis 18 Tahun, Kakek 75 Tahun Beri Mahar Kebun Cengkeh

sepertinya mempelai pria itu pake gigi palsu. masih sangat utuh penampakannya :)
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 68.784
 
Reputasi: 1742

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Heboh! Lelaki 28 Tahun Nikahi Nenek 82 Tahun spirit Keluarga & Berumah Tangga 6


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.