Informasi Objek Wisata Ngasem Park Semarang Jawa Tengah

Sebelumnya berhasil dengan objek wisata taman Celosia, kini Kabupaten Semarang kehadiran objek wisata baru tak kalah keren di kawasan Bandungan, sehingga bagus dijadikan alternatif wisata di Semarang. Mengusung wisata kekinian yakni perpaduan antara keindahan alam dan sejumlah spot-spot foto corner membuat wisata Ngasem park Semarang begitu menarik wisatawan, terutama bagi wisatawan remaja yang terkenal gemar berburu spot foto kece.

Beragam spot-spot instagramable tersedia di sini diantaranya rumah hobbit, menara kayu, pintu langit sampai taman bunga warna-warni dari berbagai jenis. Untuk taman bunga diletakkan di dalam spot rumah kaca ataugreen house sebagian lagi ditaruh di sekitar rumah hobbit seperti bunga matahari, bunga kertas, bunga sentul, lili, gladiol dan lain-lain.

Destinasi wisata Semarang ini diresmikan pada tanggal 18 September 2017. Menurut info didapatkan bahwa setidaknya tiap bulan dikunjungi 1.000 hingga 1.500 wisatawan. Mulanya Ngasem Park Bandungan Semarang buka tiap hari pada pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Tapi sempat terjadi bencana alam tanah longsor yang dikarenakan debit air terlalu besar dan angin kencang, kini hanya buka saat weekend dan libur nasional saja.

Selain memiliki panorama ciamik ditambah spot-spot kece, pihak pengelola benar-benar menjaga kenyamanan bagi pengunjung yakni telah tersedia berbagai fasilitas seperti toilet, tempat ibadah mushola, warung penjual makanan-minuman dan lahan parkir kendaraan. Letak toilet tak jauh dari area parkir, kurang lebih 700 meter dari lokasi wisata. Bagi pengunjung membawa kendaraan wajib membayar ongkos parkir yakni Rp. 5.000 mobil dan Rp. 2.000 sepeda motor.

Himbauan dari pengelola melarang keras memetik lalu membawa pulang bunga dari taman atau pun rumah kaca. Namun tak perlu khawatir bila ingin membawa bunga di sini, sebab masih memungkinkan dengan membeli bunga di penjual yang berada sepanjang jalan menuju Ngasem Park di Semarang.

Bila belum tahu alamat wisata Ngasem park Semarang berada di Desa Ngasem, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Sedangkan harga tiket wisata tiap pengunjung dikenakan ongkos sebesar Rp. 5.000. Sebagai pengunjung bijak diharapkan untuk selalu menjaga kesopanan dan kebersihan lingkungan.
 
Back
Top